Wakili Ketum KKK Angelica Tengker, Tommy Turangan Hadiri Acara Natal dan Kunci Taon di Kota Sukabumi

by -219 views

  Jakarta/transparansiindonesia.com – Kerukunan Keluarga Kawanua Kota Sukabumi, menggelar acara Natal dan Kunci Taon, yang diselenggarakan pada Sabtu 13 Januari 2018, Dan mewakili Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Pusat, Angelica Tengker, hadir Tommy Turangan SH.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu’ dan sub Marijo torang bangun torang pe kota dengan dasar baku-baku sayang, karena torang samua basudara.

Tampil sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut, Romo RD Yustinus Dwi Karyanto PR,  yang mengatakan moment natal jangan hanya jadi perayaan seremonial semata tanpa memaknai makna Natal yang sesungguhnya, karena lewat kelahiran Yesus Kristus, artinya juruslamat telah datang kedunia untuk menyelematkan umat manusia,  terus memelihara rasa persaudaraan dengan sesama, dan sebagai warga kawanua mari kita lebih dekat dengan saudara-saudara sesama bangsa, karena kita semua satu Indonesia.

Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahri yang hadir dalam kegiatan ini, dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh umat Nasrani yang ada di Kota Sukabumi, karena lewat kerja sama yang baik disemua lapisan masyarakat mampu menjaga kebersamaan dan kerukunan di Kota Sukabumi, yang menjadikan Kota Sukabumi boleh menjadi daerah teraman di Jawa Barat, untuk itu Ia mengajak kepada seluruh warga marilah membangun Kota dengan ajaran cinta kasih dan rasa kebersamaan, agar apa yang dicita-citakan akan berhasil.

Baca juga:  Ini yang Disampaikan Sri Mulyani Dihadapan Peserta Raker Kemendag

“Selamat Natal dan Tahun Baru bagi warga Kawanua dan Umat kristiani di kota Sukabumi, dan semoga kita bertemu lagi dalam acara seperti ini ,di acara yang akan datang.” tutup Wakil Walikota Ahmad Fahri.

Sementara itu Ketua Umum KKK Angelica Tengker, dalam sambutannya yang diwakili oleh Tommy Turangan SH mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi warga Kawanua dan umat nasrani yang ada dikota Sukabumi, dan semoga damai natal akan menaungi setiap pribadi dalam mengarungi kehidupan di tahun 2018 ini, dengan tetap memelihara rasa kebersamaan dan menjunjung tinggi toleransi, dan mengajak juga untuk dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan KKK.

Baca juga:  Kuasa Hukum Minta Nasabah Kresna Life Ajukan Perjanjian Damai Yang Lebih Baik

Turangan pun menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KKK diantaranya;

  1.   Pemilihan Nyong dan Noni Kawanua, dan pemilihan Putra-Putri Pariwisata yang akan dilaksanakan pada 19 Januari 2018
  2. Rapat Koordinasi KKK, pada 27 Januari 2018, yang di hadiri perwakilan (KSB)
  3. Natal KKK Nasional, pada 28 Januari 2018.

“Atas NamaKetua Umum IbubAngelica Tengker, saya menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi warga Kawanua dan Umat kristiani serta para tamu undangan lainnya, yang hadir, dan semoga damai natal akan menaungi kita semua di tahun 2018 ini.” kata Turangan, mengakhiri sambutannya.

Ketua KKK Kota Sukabumi, Jein Suprapto-Waney, dalam sambutannya juga mengatakan sangat bersyukur dengam Perayaan Natal ini, dan ditahun 2018 kita jadikan tahun berkat, serta selalu memelihara dan pererat tali persaudaraan, terlebih warga kota Sukabumi.    (red/TI)*