Dukcapil Minsel Ikuti Rakor Wujudkan GISA

Minsel9 Dilihat

  Minsel/transparansiindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan ini dilaksanakan di Harmoni One Convention Hotel & Service Apartements Batam, yang juga turut dihadiri oleh Menteri dalam negeri Tjahjo Kumolo dan Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof.Dr Sudan Arif Fakruloh SH.MH. dan dihadiri oleh para kepala Dinas Kependudukan kabupaten/kota se-indonesia.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Minsel, Corneles Mononimbar MM, bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia sadar administrasi kependudukan menjelang Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Baca juga:  Pemdes Lowian Satu Salurkan BLT-Dandes Bulan ke-5 dan ke-6

“Sesuai dengan temanya yakni ‘Gerakan Indonesia Sadar Adminduk’ (GISA), yakni kesadaran dari masyarakat untuk memiliki identitas diri, yakni satu penduduk, satu e-KTP, atau yang lebih dikenal satu orang, satu identitas (One Man, One Identity).” jelas Kepala Dinas Dukcapil Minsel Corneles Mononimbar MM.

Sementara itu Kabid Kependudukan Jane Setlight, menghimbau kepada Masyarakat Minahasa Selatan wajib KTP yang belum melakukan perekeman e-KTP, agar supaya segera melakukan perekaman di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minsel.

Turut serta bersama Kepala Dinas Cornelea Mononimbar dalam kegiatan Rakor ini diantaranya Kabid Jane Setlight, dan Kabid Joice.  (Hengly/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *