Dikelola Frely Turangan S.ST, Klinik Bersalin Sutra, Adalah Klinik Satu-satunya di Sulut yang Kerja-sama dengan BPJS

by -659 views

   Minsel/transparansiindonesia.com – klinik Bersalin ‘Sutra’ yang ada didesa Lindangan, kecamatan Tompasobaru, kabupaten Minahasa Selatan, adalah satu-satunya klinik yang melayani pasien peserta BPJS, klinik ini dikelola oleh Frely Turangan S.ST, yang juga merupakan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan.

Menurut Frent Turangan yang juga sebagai kecamatan Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) Tompasobaru, yaitu klinik yang dikelolanya ini bekerja sama dengan BPJS, maka banyak masyarakat / pasien yang datang ke klinik ini.

Selain melayani persalinan klinik Sutra juga melayani pemeriksaan kesehatan, juga saya

Srikandi Minsela ini juga menambahkannya selama tahun 2017 kemarin, ada sebanyak 216 pasien yang dilayani, dan di tahun 2018 ini juga sudah banyak pasien yang di tangani oleh Klinik bersalin ini.

Kilink yang dikelola oleh Bidan Frely ini (dua sapaan akrab warga) memiliki dua tenaga medis yang selalu siap melayani pasien yang datang.

“Tentu saja ini urung, tapi itu tidak mengganggu tugas pokok dan fungsi saya selaku ASN, dimana dimana saat ini dipercayakan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, untuk menjabat jabatan Sekretaris Dinas Kesehatan Minsel, bahkan saya sampaikan Pak Kadis mengikuti kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Dinas Kesehatan. ” tambah Ketua W / KI GMIM wilayah Tompaasobaru satu ini.

Yang menarik dari Klinik bersalin ini, setiap pasien yang datang ke klinik ini dan rawat inap, disediakan konsumsi (makanan) oleh pengelola klinik.

“Bagi saya intinya adalah pelayanannya, seperti beberapa waktu lalu, saya membimbing beberapa mahasiswa Poltekes Manado yang datang melakukan studi praktek di tempat ini, dan kesemuanya itu saya lakukan dengan penuh kasih dan rasa tanggung-jawab. ( Hengly/TI) *

Baca juga:  Penyegaran di Tubuh Polri, Saruan Jabat Kasat Lantas Polres Minsel, Lumanau Jabat Kapolsek Ratatotok