Irjen Pol (Purn) Benny Joshua Mamoto, Tokoh Nasional yang Sangat Dekat dengan Warga

by -275 views

Sulut/transparansiindonesia.com – Salah satu putra Kawanua, yang kini menjadi tokoh nasional Irjen Pol (Purn) Benny Joshua Mamoto, adalah tokoh yang terkenal dengan pengembangan budaya dikawanua, dan juga adalah sosok yang sangat dekat dengan warga masyarakat.

Salah satu contoh perbuatan yang membuat banyak orang memuji akan tindakan dari seorang Benny Mamoto adalah ketika Jenderal Bintang dua ini dengan penuh kerelaan hati menjemput salah satu tokoh budayawan Sulawesi Utara, Yessy Wenas yang sedang berobat di Jakarta, dan dibawa kekediaman beliau, sambil berbincang-bincang, Benny Mamoto membawa budayawan Sulut ini untuk menginap dirumahnya.

Baca juga:  Wujud Nyata Kepedulian, AJP Berbagi Kasih di Dua Panti Asuhan di Kota Tomohon

Berbagai pujian pun datang dari para netizen yang melihat melalui akun facebook, kepedulian dari seorang jenderal bintang dua ini kepada warga masyarakat.

Salah satu tokoh kawanua yang juga Tokoh perempuan Sulut, Grety Tinangon mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh seorang Benny Mamoto ini, patut dicontoh oleh tokoh-tokoh kawanua lainnya yang sudah berhasil diperantauan, “Walaupun keluarga yang Millioner, tapi selalu sederhana , baik hati, tidak sombong, dan suka menolong orang berkekurangan dan yang membutuhkan pertolongan, kiranya Tuhan selalu memberkati keluarga Pak Benny Mamoto.” ucap Greety.

Salah satu tokoh kawanua lainnya Hendry Kewas mengatakan bahwa Benny Mamoto adalah tokoh Kawanua yang sangat peduli, dan selalu menginginkan kemajuan untuk Sulawesi Utara., sementara itu Lexy Mamoto mengatakan bahwa Karena semua apa yang dilakoni dengan hati-hati, sejati, dan tidak dibuat-buat, ditangan orang yang memberi bunga mawar, bau wanginya akan terus membekas.

Baca juga:  Menteri LHK Apresiasi Pimpinan Daerah yang Komitmen Menjaga Kelestarian Alam

Hal senada disampaikan Tommy Turangan SH, yang mengatakan bahwa jaman sekarang sangat susah menemukan orang seperti Benny Mamoto yang terkenal dengan kepeduliannya, “mari kita ambil contoh dari beliau, jangan hanya pada tatanan orang gede saja.” kata Turangan.    (Hengly/TI-red)*