Sekcam Cakung, Jakarta Timur Pimpin Penertiban Bangunan

by -245 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Banyaknya Bangunan yang liar yang ada diwilayah kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mendapat reaksi dari Pemerintah Kecamatan Cakung.

Dan pada Senin (26/2/2018) dilaksanakan penertiban bangunan-bangunan liar tersebut, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan Cakung, Fajar, dengan melibatkan tokoh masyarakat setempat, Pol-PP yang dibawah koordinasi langsung oleh Kasat Pol-PP, Nana serta juga melibatkan para pemilik bangunan.

Sekcam Fajar menyampaikan penataan ini bangunan yang menutupi saluran adalah sebagai langkah antisipasi untuk mengatasi masalah banjir, dimana diwaktu musim penghujan daerah ini sering terjadi banjir, yang tentunya merugikan banyak orang.

Baca juga:  Ketum Nasdem Surya Paloh Positif COVID-19

“Penertiban bangunan ini, sebagai langkah pemerintah dalam mengantisipasi bencana banjir, didaerah ini, serta juga untuk semakin memperindah daerah ini, dan tentunya perlu kerja sama dari semua pihak.” kata Sekcam Fajar.

Penertiban bangunan ini berlangsung aman dan terkendali dibawah pimpinan Sekcam yang diback up oleh Kasat Pol-PP dan para anggotanya.

Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH, mengapresiasi langkah dari pemerintah kecamatan, yang menginginkan agar daerah ini dapat bebas dari banjir.  (red/TI)*