Lomban: Tetap Tenang dan Jangan Lupa Berdoa Untuk Menjawab Soal

by -273 views

Bitung, transparansiindonesia.com – Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri membuka secara langsung pelaksanaan UNBK tingkat SMA / SMK Di Kota Bitung, Senin (09/04/2018).

Wawali membuka UNBK di SMA Negeri Satu Kota Bitung sekaligus melakukan teleconference dengan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang memantau langsung pelaksanaan UNBK tingkat SMK / SMA di Sulut.

Dihadapan Gubernur, Wawali melaporkan pelakaanaan UNBK di Kota Bitung berjalan lancar serta menyampaikan jumlah peserta UNBK.

“Adapun data sekolah dan siswa yang mengikut UNBK di kota Bitung berjumlah 16 sekolah yang terdiri dari 4 sekolah negeri dan 12 sekolah swasta,” kata Wawali.

Baca juga:  Real Time Gross Settlement oleh BI, Bantu Peningkatan Kebutuhan Pembayaran Masyaraka

Kepada peserta UNKB sendiri, Wawali meminta agar tidak perlu tegang atau gugup dalam mengisi lembaran dan menjawab soal yang diberikan.

“Wawali juga menyampaikan, Jangan lupa berdoa dan tetap tenang dalam menjawab soal yang diberikan,” suport Wawali serta meyakinkan para siswa.

Di waktu bersamaan di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan membuka pelaksanaan ujian Paket C yang berpusat di SMK Negeri Lima Kota Bitung.

Paket C ini dilaksana oleh delapan sekolah yang digabung untuk melaksanakan UNBK serentak.

Di SMA Negeri 1 sendiri menurut Kepala Sekolah Fonny Tumundo, ada 431 siswa yang mengikuti UNBK, yang terdiri dari 372 siswa SMA Negeri 1 dan 59 siswa dari SMA Negeri 4.

Baca juga:  Pisah Sambut Kejari Bitung, Lomban : Kejari Yang Baru Bisa Berkolaborasi Membangun Kota Bitung

Hadir saat pembukaan soal UNBK oleh Wawali, Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Jarina Bukidz dan Kadis Pendidikan, Julius Ondang.

Jimmy / ti