Persiapan Penanaman Bawang Putih, Kadis Tilaar Pimpin Tim Brigade Alsintan Bajak Lahan di Modoinding

by -227 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Tak mengenal hari libur, demi menjawab tuntutan kebutuhan dari para petani diwilayah Modoinding, dalam rangka percepatan untuk penyiapan lahan kurang lebih 400 Ha, untuk penanaman bawang putih.

Pada Rabu 13 Juni 2018, diwilayah perkebunan Modoinding Kepala Dinas Pertanian Minahasa Selatan Ir Frans Tilaar, bersama Tim Brigade Alat Mesin Pertanian (Alsintan) melakukan pembajakan serta pembedengan lahan, untuk penyiapan penanaman bawang putih.

“Walaupun dihari libur, guna menjawab kebutuhan petani, kami datang untuk melakukan pembajakan sekaligus pembedengan dikecamatan Modoinding, dengan menggunakan alat mesin pertanian yang modern, seperti traktor, untuk penyiapan penanaman bawang putih.” kata Frans Tilaar.

Baca juga:  Lantik Tim Pemenangan di Kecamatan Sulta, MEP; "Mantapkan Soliditas Tim"

Tilaar pun menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka menunjang program pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, dalam memodernisasi pertanian di Minsel, guna mewujudkan Swasembada Bawang Putih di Indonesia.

“Ini berkat perjuangan Ibu Bupati beberapa waktu lalu, di Kementerian Pertanian Republik Indonesia, sehingga Minsel mendapat bantuan untuk penanaman komoditi bawang putih, mengingat wilayah Minsel mempunyai daerah yang sangat mendukung untuk penanaman bawang putih, yakni wilayah Modoinding.” kata Tilaar.

Baca juga:  Hadiri Musrenbang Tompasobaru, Wakapolsek Ipda Rani Rorong Berikan Himbauan Kamtibmas

(Hengly/TI)*