Bupati Tetty Paruntu, Turun Langsung Pantau Pelaksanaan Pengembangan Bawang Putih di Kecamatan Modoinding

by -238 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, turun langsung memantau proses pelaksanaan pengembangan Bawang Putih di Wilayah Kecamatan Modoinding.

Didampingi Kadis pertanian Minsel Ir Frans Tilaar, Sekretaris dinas Ronald Paath, Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Brian Rantung, serta beberapa pimpinan SKPD, dan para Camat Serta Para HukumTua, Bupati Cantik ini tampak mengendarai sendiri alat mesin pertanian berupa traktor.

Bupati Tetty Paruntu mengharapkan agar seluruh masyarakat Minahasa Selatan khususnya di kecamatan Modoinding untuk ikut serta mendukung program pemerintah ini, yakni pengembangan bawang putih.

Baca juga:  Desa Tompasobaru Dua Rayakan HUT ke-95 Tahun

Ini membuktikan keseriusan Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE dalam pengembangan komoditi bawang putih di minahasa selatan, dimana bupati turun langsung ke lapangan dan memantau serta mengendarai sendiri alsintan tersebut.

“Ini merupakan berkat bagi kita warga minahasa selatan dimana ada investor yang ingin melaksanakan pengembangan bawang putih di Minahasa Selatan, dan itu harus kita syukuri bersama, karena program ini demi kemajuan masyarakat petani, menuju petani Minsel yang Modern.

Kepala Dinas Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar kepada media ini mengatakan, bangga memiliki Bupati yang cerdas energik dan inovatif serta profesional ini, dimana Bupati tak henti-hentinya melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat dan investor, untuk mendatangkan bantuan ke Minahasa Selatan, dimana salah satunya pengembangan bawang putih ini.” kata Frans Tilaar.

Baca juga:  Micha Paruntu; "Cuaca Ekstrim, Warga Minsel Waspada, Tim Sibat Siaga"

Sementara itu Program pengembangan bawang putih ini, mendapat dukungan penuh dari pemerintah kecamatan dan para HukumTua se-Sekecamatan Modoinding, dan akan ikut serta mensukseskan program pemerintah ini.

“Kami para Hukumtua Se-Kecamatan Modoinding dan masyarakat siap mensukseskan akan kegiatan pengembangan bawang putih di kecamatan Modoinding.” kata HukumTua Mokobang Wiklif Maindoka, mewakili para HukumTua se-Modoinding.

(Hengly/TI)*