Mantapkan Pelaksanaan PORKAB, Panitia Pelaksana Bersama KONI Minsel dan Pengurus Cabor, Gelar Rapat Koordinasi

by -241 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pengurus KONI Minsel bersama Panitia pelaksana dan para pengurus Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar rapat koordinasi perdana yang dilangsungkan di Sutanraja Amurang, pada Kamis 5 September 2018.

Rapat koordinasi tersebut dimaksudkan untuk memantapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan, yang rencananya diakan dilaksanakan pada 22 Sampai 27 Oktober 2018.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Porkab yang sekaligus juga Ketua KONI Minsel James Artur Kojongian ST.MM mengatakan kegiatan rapat perdana ini yang dihadiri oleh para pengurus cabang olahraga di Minsel, dimaksudkan untuk memantapkan pelaksanaan Porkab pertama di Minahasa Selatan.

“Harus diakui, kegiatan Porkab yang pertama kali dilaksanakan di Minsel, memang sulit karena baru pertama, namun saya yakin, kegiatan ini akan sukses, dan itu diperlukan kerjasama dan peran aktif dari para Panitia, Pengurus Cabang Olahraga, KONI Minsel, serta stakeholder terkait, terutama kecamatan-kecamatan yang nantinya akan mengutus atlit-atlit terbaik dari kecamatan masing-masing untuk berlaga dalam kegiatan ini,” jelas Kojongian.

Baca juga:  Putra Tompasobaru, Jeferson Lanangona Ikut Lomba Indonesia Model Award di Jakarta

Ia pun menyampaikan selain lewat media-media, baik Online maupun cetak, juga nantinya akan dibuat spanduk maupun baliho yang nantinya akan dipasang di tiap kecamatan, untuk semakin mengkampanyekan kegiatan olahraga terbesar di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Untuk Opening Ceremony-nya akan dilaksanakan pada 22 Oktober nanti, dan mohon partisipasi aktif dan keikut-sertaan dari tiap kecamatan dalam kegiatan PORKAB ini,” tambahnya.

Kegiatan Porkab pertama Minahasa Sslatan ini, dengan Tema ‘Minsel Maju, Minsel Sehat, dan Minsel Berprestasi’ akan dipertandingkan 14 Cabang Olahraga, yang nantinya juga tiap cabang olahraga, akan terdiri dari beberapa nomor perlombaan, serta ditambah satu cabang eksebisi yakni Drumband.

Baca juga:  FDW-PYR Percayakan Harum Stafsus Bidang Evaluasi dan Keuangan

Berikut Ke-14 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di pelaksanaan PORKAB Minahasa Selatan;
1. Sepakbola
2. Atletik
3. Bola Basket
4. Menembak
5. Catur
6. Silat
7. Bola Volly
8. Bulutangkis
9. Tenis Meja
10. Wushu
11. Karate
12. Sepak Takraw
13. Tinju
14. Bridge.
Dan satu cabang eksebisi yakni Drumband.

Setelah rapat perdana ini, juga akan dilanjutkan dengan rapat-rapat lanjutan, untuk membahas beberapa item lainnya, demi suksesnya pelaksanaan PORKAB Minsel yang pertama.

(Hengly)*