Elly Lasut; “Saya Dukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019”

by -293 views

Sulut, transparansiindonesia.com – Bupati Kepulauan Talaud yang baru terpilih, Elly Engelbert Lasut, yang juga menjabat Ketua Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulut, menyatakan menolak untuk masuk dalam struktur tim kampanye daerah bagi Calon Presiden Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya untuk tim pemenangan Prabowo-Sandy di wilayah sulut yang telah mencantumkan nama saya sebagai pembina tim, secara sadar dan tidak munafik saya menolak itu karena saya memiliki pilihan pribadi yaitu Jokowi-Amin,” kata Elly Lasut, Kamis (27/9/2018) di kediamannya, Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Baca juga:  SHS Terima Penghargaan Grand Cross Datu, Vasung; Terima Kasih Pemerintah Filipina

Selain itu Elly Lasut juga mengatakan bahwa penunjukan namanya sebagai pembina tim kampanye Prabowo-Sandi tidak ada konfirmasi secara pribadi kepadanya.
“Saya tidak tahu tapi tiba-tiba saya lihat di media ada nama Elly Lasut yang masuk dalam struktur tim kampanye Prabowo-Sandi di daerah sulut, otomatis saya menolak. Saya juga sudah menyurat ke KPU dan tim pemenangan Prabowo-Sandy untuk tidak menulis nama saya di struktur,” katanya.

Mantan Bupati Talaud periode 2004-2012 ini juga menerangkan alasan sehingga mendukung Jokowi-Amin di Pilpres 2019 nanti.
“Saya akan mendukung Jokowi-Amin walaupun tidak masuk kedalam tim pemenangannya di Sulut. Saya akan berjuang secara pribadi bersama keluarga dan masyarakat militan saya. Bapak Jokowi itu sudah banyak berbuat di Talaud, baik pembangunanya ataupun SDMnya. Untuk itu dari hati saya nyatakan dukungan Elly Lasut untuk nomor urut 1,” terangnya.

Baca juga:  CEP; Optimis, Bersatu Dan Bangkit, Raih Kemenangan Ditengah Pandemi

(red)*