Karang Taruna Poopo Utara Gelar Aksi Pengumpulan Dana untuk Palu dan Donggala

by -262 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Rasa empati dan peduli dengan apa yang menimpa warga Kota Palu dan Donggala yang menjadi korban dan terkena dampak dari musibah Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi pada 28 September lalu, ditunjukan oleh Pengurus dan anggota Karang Taruna Desa Poopo Utara.

Mendapat dukungan langsung dari Pemerintah desa Poopo Utara dan Polsek Ranoyapo, para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Poopo Utara, menggalang dan mengumpulkan dana, dari para masyarakat yang ada di Poopo Raya dan Sekitarnya dengan meminta sumbangan, kepada masyarakat yang melewati jalan trans Desa Poopo Utara, Kompleks Pasar Poopo.

Baca juga:  Bahas Rencana Kerja Pemerintah, Poopo Utara Gelar Musdes RKPDes

Sejumlah uang pun berhasil terkumpul dalam aksi oengumoulan dana ini yang baru dimulai pada hari ini (Rabu, 3/10 -red), dan rencananya Karang Taruna akan melakukan aksi penggalangan dana ini selama satu minggu kedepan. “Kita akan berkoordinasi kembali dengan pemerintah desa Poopo Utara, mengenai jangka waktu yang akan diberikan kepada kami untuk aksi penggalangan dana ini,” kata Ketua Karang Taruna Poopo Utara.

Sementara itu HukumTua Poopo Utara Carl Lumintang mengatakan mendukung penuh kegiatan aksi penggalangan dana yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Poopo Utara, dan mengharapkan uluran tangan dan rasa kepedulian sosial dari seluruh warga Poopo Raya, dan terlebih khusus Poopo Utara untuk memberikan bantuan dan sumbangan dalam aksi ini.

Baca juga:  Poopo Utara Gelar Musdes Penetapan RKPDes 2021, Ini Program Prioritas

Menurut rencana nantinya uang yang terkumpul dalam pengumpulan dana ini, nantinya akan dibelikan bahan-bahan makanan dan minuman serta tenda, dan nantinya akan disalurkan ke Kota Palu dan Donggala serta Kabupaten Sigi, melalui Karang Taruna Kabupaten.

(Hengly)*