Hajar Tenga 3-2, Tim Sepakbola Kecamatan Modoinding Lolos ke Babak 8 Besar

by -584 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Tim Sepakbola kecamatan Modoinding berhasil melaju ke babak 8 Besar dalam ajang Porkab Minsel, setelah dalam pertandingan yang dilangsungkan di Lapangan E.A Mangindaan, Pondang pada Jumat Sore (26/10), berhasil menumbangkan Tim Sepakbola Kecamatan Tenga dengan skor 3-2.

Bermain dalam tempo cepat, Tim Kecamatan Modoinding, berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Yarven Kumendong, namun berhasil dibalas oleh Tim Tenga melalui gol Yeremia Terok, Babak pertama berakhir skor tetap kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Tim Modoinding langsung mengambil inisiatif menyerang, satu pergerakan salah satu pemain Modoinding, dilanggar oleh pemain Tenga, sehingga membuahkan tendangan bebas, dan Eksekusi dari Pemain nomor 4 Ovler Kotutung berhasil menggetarkan jala gawang tim Tenga, skor berubah 2-1, tak lama kemudian Tim Tenga berhasil menyamakan kedudukan 2-2 setelah kemelut didepan gawang Tim Modoinding berhasil dimanfaatkan pemain Tenga Demsi Stelight. Skor 2-2 tak berubah sampai waktu normal berakhir.

Baca juga:  Micha Paruntu, Khadim dalam Ibadah Perayaan Natal Remaja GMIM Rayon Minsela

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu, dan dibabak tambahan waktu, Tim Modoinding berhasil menjebol gawang Tim Tenga, melalui proses tendangan sudut, dan berhasil di manfaatkan oleh Fernando Longkutoy, lewat tandukan keras dan membuat kedudukan menjadi 3-2. Sampai wasit meniup peluit panjang, Tim Modoinding berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 dan berhak melaju ke babak selanjutnya (8 Besar), dibabak 8 besar Tim Modoinding akan berhadapan dengan Tim Motoling yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Kecamatan Tatapaan.


Ketua KONI Minsel, James Artur Kojongian ST.MM mengatakan bahwa melalui arena Porkab Minsel akan menjaring bibit muda potensial untuk dibina dan dikembangkan prestasinya, menghadapi ajang Porprov Sulut.

Begitupun untuk ajang Sepakbola, bibit muda potensial akan dijaring guna dibina secara khusus dalam menghadapi ajang Porprov Sulut dan kejuaraan sepakbola lainnya untuk mengharumkan nama Minahasa Selatan.

Baca juga:  Salurkan BLT-Dandes, Carl Lumintang Ingatkan Pergunakan Sesuai Kebutuhan

“Ajang ini juga untuk merekrut bibit handal dicabang Olahraga Sepakbola, dan mereka juga akan dimasukan dalam Tim Persminsel, dalam mengahadapi ajang Liga, semoga kedepannya olahraga di Minsel, akan berprestasi terlebih Sepakbola yang merupakan olahraga rakyat,” kata James Kojongian.

Sementara itu Camat Modoinding Harits Lokas ST, kepada jurnalist transparansiindonesia.co.id memgatakan sangat bersyukur dimana tim Sepakbola boleh berhasil meraih kemenangan dan maju ke babak 8 Besar, kemenangan ini berkat kerja-keras, dan kerja sama dari semua pihak yang terlibat, dan semoga Tim Sepakbola Modoinding dapat meraih hasil maksimal, dan bisa meraih medali emas dalam ajang Porkab Minsel ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, para pemain, official, suporter, para HukumTua yang telah terlibat langsung maupun tidak langsung dalam memsupport dan mendukung atlit-atlit Modoinding dalam ajang Porkab Minsel ini, Modoinding mampu berprestasi,” kata Camat Harits Lokas.

(Hengly)*