Ormas MUKI Sudah Sewajarnya Dapat Dana Pembinaan dari Pemerintah

by -395 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Organisasi Kemasyarakatan Keumatan Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) merupakan wadah perjuangan umat Kristen dalam menyalurkan aspirasi dan kepentingan umat yang berkeadilan terus berupaya membenahi kelembagaan organisasi MUKI, salah satu diantaranya adalah membangun konsolidasi organisasi.

Menjelang Rapat Kerja Dewan Pimpinan Pusat (DPP MUKI) Tahun 2018 secara rutin dilaksanakan tiap tahun daun ini dilaksanakan pada 20/11/2018 bertempat di Hotel Bunga2 Jakarta. Kegiatan ini akan dihadiri Pengurus Pusat dan Undangan semuanya berjumlah 100 orang akan melakukan evaluasi program tahun 2018 dan persiapan program tahun 2019.

Menurut Ega Mawardin yang juga Sekjen MUKI mengatakan bahwa ke depan Ormas MUKI sudah sewajarnya mengajukan dan mendapatkan dana pembinaan dari pemerintah, sekarang ini kepengurusan MUKI sudah hadir di 31 Provinsi dan di 175 Kab/Kota di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Pewarna Jabar,Melakukan Program Gerakan Ketahanan Pangan Keluarga Dan Sudah Menikmati Hasil Panen Pertama

Lebih lanjut disampaikan untuk memperkuat kepengurusan MUKI sekarang ini terus dilakukan pendekatan dengan berbagai tokoh masyarakat untuk bergabung dalam pelayanan MUKI. Kekuatan MUKI terlihat semakin berkembang seiring bergabungnya Bapak April Sukandar dan Arisman Zagoto keduanya mantan Anggota DPR RI, kehadiran beliau tentu menambah semangat dan wawasan baru untuk lebih dalam melayani umat Kristen dalam perjuangannya, demikian Sekjen MUKI menegaskan.

Disamping itu Santun Lumbagaol yang menjabat Wakil Ketua Umum MUKI menjelaskan saat ini Tim MUKI sedang mempersiapkan permohonan dana Hibah atau sejenisnya ke pemerintah. Ketika didesak untuk mendapatkan informasi tentang jumlah yang diajukan Waketum MUKI hanya menyebutkan angka sekitar Rp.15 milyar, itupun dikatakan bahwa ada Rp.12 milyar lebih dilokasikan untuk pengembangan DPD dan sisanya untuk kegiatan DPW dan DPP.

Baca juga:  Kisah Tito Karnavian Tangkap Tommy Soeharto

Kegiatan yang dimulai jam 10.00 sampai 17.00 hari selasa 13/11/2018 berhasil menggodok bahan awal. Tim yang secara khusus menggodok proposal dana Hibah ini diantaranya adalah Santun Lumbagaol, Apri Sukandar, Ega Mawardin, Eliader Tobing dan Arisman Zagoto. Tim ini berusaha semaksimal untuk menyelesaikan proposal dana Hibah ini sebelum Raker DPP MUKI.

 

(red)*
Sumber/MZ