Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantow STh Lantik Pengurus LMI Walak Modoinding dan Walak Moaat

by -323 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Ormas Laskar Manguni Indonesia (DPP-LMI) melantik kepengurusan Walak LMI Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan dan Walak Kecamatan Moaat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Tonaas Wangko Laskar Manguni Indonesia Pdt Hanny Pantow STh, melantik kepengurusan LMI yang ada di dua kecamatan tersebut, yang dilangsungkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Makaaruyen, Kecamatan Modoinding, pada Kamis 29 November 2018.

Dalam sambutannya Tonaas Wangko LMI Hanny Pantow STh, mengatakan bahwa LMI akan selalu menunjang program-program pemerintah, LMI terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat, untuk mendukung program-program yang dijalankan.

“Sebagai Ormas adat terbesar di Indonesia, LMI akan terus mengawal segala program pembangunan, sesuai dengan kode etik dan AD/ART serta aturan LMI, selamat bertugas bagi pengurus Walak LMI yang baru dilantik, dan jalankan dan tunaikan tugas dan tanggung jawab yang diembankan dengan baik,” kata Hanny Pantow.

Wakapolres Minahasa Selatan Kompol Prevly Tampanguma SH, yang hadir mewakili Kapolres AKBP Winardi Prabowo, mengapresiasi dengan terbentuknya dan dilantiknya LMI Walak Modoinding dan Walak Moaat, serta mengharapkan kerja sama dari LMI DPD Minsel melalui walak-walak yang ada untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, serta menghadapi Pemilu Serentak 2019 nanti.

Baca juga:  Harto Paat Gelar Baksos di Dusun Jauh Pelita

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya yang disampaikan Kaban Kesbangpol Minsel Benny Lumingkewas mengatakan agar ormas LMI selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun dan menjaga kedamaian ditengah kehidupan bermasyarakat untuk mencapai masyarakat yang sejahtera, harmonis, rukun dan damai.

“Kiranya segenap pengurus dapat meningkatkan motivasi dan semangat pengabdian untuk terus berpikir dan bertindak kreatif serta inovatif dalam melahirkan ide dan gagasan baru sehingga LMI Minsel dan LMI pada umumnya dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang mandiri, independen dan produktif, yang memiliki daya dukung bagi kemajuan pembangunan serta memperkokoh pelayanan masyarakat yang berdaya guna dan berhasil guna,” kata Tetty Paruntu dalam sambutannya.

Baca juga:  18 Ranmor Terjaring Dalam Ops Patuh Samrat 2028 dan Giat KRYD Polres Minsel

Dalam kesempatan sambutan tersebut, Bupati Tetty menguraikan beberapa keberhasilan yangbyelah diraih oleh Kabupaten Minahasa Selatan, diantaranya penghargaan dalam kegiatan Gebyar UKM, dan beberapa prestasi lainnya yang berhasil diraih.

“Selaku Bupati Minahasa Selatan, saya mengucapkan selamat kepada pengurus LMI yang baru dilantik, dan jalankanlah dan tunaikanlah tugas dan tanggung jawab yang diemban, untuk kepentingan masyarakat, selamat bekerja, dan teruslah berinovasi dengan kreativitas yang ada dalam pribadi masing-masing pengurus, untuk kemajuan Minahasa Selatan,” tambah Bupati Minsel dua periode ini dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Tonaas Wangko LMI Hanny Pantow, Kaban Kesbangpol Minsel Benny Lumingkewas, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, Bupati Boltim Sehan Landjar, Kasie Intel Kejari Minsel, Tonaas LMI Minsel Tommy Pantow, Camat Modoinding Harits Lokas, Kapolsek Modoinding, Mantan Kadistan Minsel Frans Tilaar, HukumTua Makaaruyen, serta pengurus LMI baik DPP, DPD Minsel Kecamatan, dan para Anggota LMI lainnya.

(Hengly)*