Gelar Ibadah Pra-Natal, DLH Bersama ULP dan LPSE Berbagi Kasih dengan Lansia

by -364 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id –– Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan (DLH Minsel) bersama ULP dan LPSE Minsel, dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember 2018, menggelar ibadah Pra-Natal, yang dilaksanakan di GMIM ‘Talita Kum’ Pondang, pada Rabu, 19 Desember 2018.

Ibadah Pra-Natal DLH Minsel tersebut dipimpin oleh Pdt Meity Mangare STh (Ny.Pangemanan), yang adalah Ketua Jemaat di GMIM ‘Talita Kum’ Pondang Amurang, dengan mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam Kitab Yohanes 3:16.

Dalam khotbahnya Pendeta Meity Mangare mengajak kepada seluruh jemaat yang hadir, memaknai perayaan Natal dengan sesungguhnya, memaknai kedatangan Yesus Kristus ke dunia, melalui proses kelahirannya yang sangat sederhana, dan itu harus menjadi teladan bagi kita warga jemaat dalam merayakan Natal, kita harus hidup berdamai dengan orang lain, berdamai dengan lingkungan, dan berdamai dengan diri kita sendiri.


Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan, Roi Sumangkut ST.MM mengatakan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Melalui moment Natal ini, hemdaklah mengajak kita sebagai warga jemaat maupun warga masyarakat, untuk selalu berprilaku rendah hati, dan selalu menaruh hormat kepada sesama, dan Tuhan Yesus, dan juga melalui perayaan Natal ini, damai sejahtera dan Sukacita dari Tuhan Yesus akan selalu ada dalam diri pribadi kita masing-masing.

Baca juga:  Israel, Dapat Bantuan dari APKASI

“Melalui Moment Natal ini, saya mengajak kepada kita semua yang hadir, untuk dalam menyambut dan merayakan Natal, dengan penuh kedamaian, kita semua telah dimenangkan lewat proses kelahiran-Nya kedunia, untuk datang menyelamatkan kita umat Manusia,” kata Kadis LH Minsel Roi Sumangkut.

Ia pun menambahkan sebagaiman surat edaran Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengenai pengendalian sampah plastik, Roi Sumangkut, mengajak kepada seluruh warga Minahasa Selatan, untuk sama-sama bekerja sama, dalam mengendalikan sampah melestarikan lingkungan, apalagi menjelang perayaan Natal ini, tentunya akan sangat banyak sampah plastik yang nantinya akan dihasilkan, untuk itu Ia mengajak kepada warga masyarakat, untuk kendalikan sampah plastik, dengan tidak membuang sampah sembarangan, mari terus jaga kebersihan lingkungan disekitar kita, karena Bersih adalah bagian dari Iman.

“Saya mengajak kita semua untuk terus menjaga kebersihan lingkungan kita, sebagaimana edaran dari Bupati Minahasa Selatan, Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, jangan membuang sampah sembarangan, dan kendalikan sampah plastik, dengan membawa tumbler kemanapun kita beraktifitas, untuk Minsel, bersih, Minsel Sehat, karena Bersih adalah bagian dari Iman,” tambah Roi Sumangkut.

Baca juga:  Begini Cara Yang Pemdes Malola Satu Cegah Penyebaran Covid-19

Dikesempatan Ibadah Pra-Natal tersebut DLH Minsel bersama ULP dan LPSE berbagi kasih dengan Lansia yang ada di Jemaat ‘Talita Kum’ Pondang, yang hadir dalam ibadah Pra-Natal tersebut, serta juga kepada Pendeta di Jemaat tersebut.

Kadis Roi Sumangkut, mengatakan pemberian bingkisan Natal tersebut, merupakan wujud nyata kasih kepada Lansia dari DLH, ULP dan LPSE Minsel, dalam menyambut dan merayakan Natal.

“Ini merupakan wujud kasih dari kami, dengan berbagi kasih kepada Lansia, dan semoga dengan bingkisan ini dapat membantu, Para Lansia dalam merayakan Natal, Selamat Merayakan Natal dan Tahun Baru, dan semoga damai dan sukacita Natal ada dalam diri kita dalam merayakan Natal ini,” tutup Kadis Roi Sumangkut.

Hadir dalam ibadah Pra Natal ini, Kadis LH Minsel Roi Sumangkut bersama Keluarga, para Kabid dan Staf Pegawai DLH Minsel, Kepala ULP Minsel Silvia Bimbahati SPt, bersama Pegawai, Kepala LPSE Reza Giroth ST bersama Staf pegawai, Para Lansia yanga ada di GMIM ‘Talita Kum’ Pondang, serta Keluarga Besar DLH Minsel.

(Hengly)*