Cuaca Ekstrim, Bupati Tetty Paruntu Himbau Masyarakat Minsel Waspada

by -589 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Cuaca Ekstrim yang melanda wilayah Sulawesi Utara, khususnya Minahasa Selatan, membuat warga Minahasa Selatan sangat was-was, dan hal tersebut menjadi perhatian serius dari Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Untuk itu Bupati Minsel dua periode ini memghimbau agar warga masyarakat Minahasa Selatan, untuk selalu waspada menghadapi cuaca ekstrim tersebut, dimana hujan lebat dan angin kencang melanda wilayah Minahasa Selatan.

“Saya menghimbau agar warga masyarakat Minahasa Selatan, untuk selalu waspada dengan segala bencana, yang bisa saja terjadi kapan saja, yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim yang saat ini sedang terjadi, warga yang tinggal di pesisir pantai untuk selalu waspada dengan gelombang laut yang tinggi, serta angin kencang, begitu juga warga yang tinggal di daerah-daerah perbukitan, untuk selalu waspada dengan bencana tanah longsor,” himbau Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Lima Pasangan Bukan Suami-Istri Diamankan Pihak kepolisian Dalam Ops Pekat

Selain itu, Bupati Tetty Paruntu, juga menghimbau agar warga masyarakat Minahasa Selatan, mewaspadai bahaya kebakaran, periksa selalu instalasi listrik, jangan sampai terjadi korsleting listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran, apabila bepergian atau keluar rumah dalam jangka waktu yang lama, pastikan semua instalasi listrik dalam keadaan dimatikan.

Saat ini wilayah Minahasa Selatan dilanda dengan cuaca ekstrim, yang bisa memicu terjadinya berbagai bencana, namun terlepas dari semua itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), mengatakan agar warga Mianhasa Selatan untuk selalu berdoa, mohin dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Kebijakan yang Pro Rakyat, Bupati CEP Puji Presiden Joko Widodo

“Kepada warga Minahasa Selatan saya himbau untuk selalu waspada, baik yang tinggal dirumah maupun yang bepergian menggunakan kendaraan, untuk selalu waspada di dalam perjalanan, mengingat hujan dan angin kencang masih melanda wilayah Minahasa Selatan, dan mari kita berdoa, memohon kepada yang Maha Besar Tuhan, agar wilayah Minahasa Selatan dijauhkan dari segala macam bencana,” ajak Bupati Tetty Paruntu.

Bupati pun memgingatkan kepada instansi dan Dinas terkait, untuk selalu siap-siaga, bila terjadi bencana diwilayah manapun di Minahasa Selatan, serta memohon kerja-sama dari warga Minahasa Selatan, untuk selalu pro-aktif dalam menangani bila terjadi bencana.

(Hengly)*