Masyarakat Desa Lowian Tonjolkan Buah Durian dalam Kegiatan Perayaan Natal dan HUT P/R Oikumene Desa Lowian

by -604 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian, Kecamatan Maesaan bersama Masyarakat Desa Lowian, mengadakan Ibadah Natal yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian yang ke-5 dan Kepemimpinan HukumTua Desa Lowian Rudy Kawengian SPi yang ke-5 tahun.

Dalam ibadah syukur tersebut, masyarakat desa Lowian tampil menonjolkan Buah Durian, dimana untuk pohon Natal dirangkai dari Buah Durian, serta juga hiasan-hiasan dari Buah Durian. Hal tersebut dikarenakan saat ini, oleh karena berkat dari yang Maha Besar Tuhan, Desa Lowian boleh dianugerahkan berkat melalui Buah Durian, yang berdampak pada meningkatnya tingkat perekonomian masyarakat Desa Lowian.

Perayaan Natal tersebut digelar di Bangsal Ibadah kompleks Rumah HukumTua Desa Lowian, pada Minggu, 06 Januari 2019.

Khadim dalam Ibadah Perayaan Natal Pemuda dan Remaja Oikumene bersama Masyarakat Desa Lowian adalah Pdt Rudy Weken STh, dimana falam khotbahnya mengajak kepada para pemuda dan remaja Desa Lowian, untuk mampu menjadi Generasi Muda yang berkualitas, menjadi kebanggan keluarga, masyarakat, dan pemerintah, serta mampu menjadi pelopor pembangunan Desa, daerah bahkan bangsa dan negara.

“Generasi muda desa Lowian harus mampu menjadi terang, dan menjadi berkat bagi masyarakat, untuk selalu menjadi kebanggaan masyarakat dan pemerintah,” kata Pdt Rudy Weken.

Baca juga:  Harits Lokas; "Terima Kasih Pak Dandim, Sudah Berkunjung ke Modoinding"


Sementara itu Sambutan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang disampaikan oleh Anggota Dewan Kabupaten Minahasa Selatan Steva Christine Waleleng SE, mengatakan sangat mengapresiasi akan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian bersama masyarakat Desa Lowian, dimana dalam melaksanakan kegiatan Ibadah Perayaan Natal dan HUT Pemuda-Remaja boleh menampilkan salah satu Produk Desa Lowian yaitu Buah Durian. Serta juga mengapresiasi akan inovasi dan kecerdasan serta rasa persatuan dan kesatuan yang ditunjukan oleh Pemuda dan Remaja Oikumene Desa Lowian dalam setiap kegiatan yang terus mendukung dan mensuport akan program Pemerintah, baik Pemerintah Desa, maupun Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

“Kami mengapresiasi akan semangat dan kreativitas dari Generasi Muda Desa Lowian, yang terus menunjukan komitemen dalam oembangunan Desa dan Daerah, dimana salah satu bentuk, dari kreativitas tersebut yakni pengadaan lampu jalan, oleh Pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasi akan krearivitas dari Generasi Muda Desa Lowian. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE dan Pak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi Pemuda dan Remaja Oikumene dan Warga Masyarakat Desa Lowian, kiranya ditahun yang penuh hikmat dan berkat ini, kita boleh berkarya dan menjadi berkat bagi banyak orang,” kata Steva Waleleng SE, yang juga merupakan Calon Anggota Dekab Minsel.

Baca juga:  Deva dan Gerald, Dua Karatedo Muda Lowian Berhasil Torehkan Prestasi di Ajang Nasional

Dalam kegiatan Ibadah Natal dan HUT Pemuda dan Remaja Desa Lowian juga dilaksanakan pemberian bingkisan kepada para Lansia serta Janda dan Duda, serta juga oemberian Bingkisan kepada Para Hamba-hamba Tuhan, yang tergabung dalam BAMAG Desa Lowian Raya.

HukumTua Desa Lowian Rudy Kawengian SPi, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang disponsori oleh Pemuda dan Remaja Desa Lowian, yang selalu melaksanakan Ibadah Natal disetiap tahunnya, dimana memasuki tahun kelima organisasi Pemuda dan Remaja Oikumene, telah banyak menunjukan program-program yang positif dalam pembangunan Desa dan HukumTua pun berharap kiranya hak tersebut terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Dekab Minsel Steva Christine Waleleng SE, Perwakilan Koramil Tompasobaru Babinsa Desa Lowian Serda Charles Pantow dan anggota Kopda Ferdy Sigar, HukumTua Desa Lowian Satu Fanri Rorimpandey, Calon Legislatif Provinsi Sulut Sandra Rondonuwu SH.STh, Caleg Dekab Minsel Heibert Turangan, Pimpinan dan Anggota BAMAG Desa Lowian Raya, Perangkat Desa dan Jajaran Pemerintahan Desa Lowian, Masyarakat Desa Lowian, Pemuda dan Remaja Desa Lowian serta tamu undangan lainnya.

(Hengly)*