Bima Arya Acungkan Satu Jari, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf; ‘Insya Allah Jokowi-Ma’ruf Menang di Jabar’

by -580 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Wali Kota Bogor Bima Arya mengacungkan jari telunjuk ketika menjawab pertanyaan setelah bertemu dengan cawapres KH Ma’ruf Amin di Ponpes Al-Ghazaly. Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq semakin yakin pihaknya meraih banyak suara di Jawa Barat.

“Insyaallah Jokowi-Amin menang di Jabar,” kata Maman saat berbincang Sabtu (5/1/2019) malam.

“Semakin banyak yang dukung, semakin jelas bahwa Jokowi memang punya prestasi yang diakui para tokoh dan dirasakan masyarakat. Ini sebuah dukungan yang riil. Jokowi satu periode lagi,” ujar Maman.
Seusai pertemuan kemarin, Ma’ruf Amin juga menyatakan akan merangkul banyak pihak. Sebagai cawapres, dia ingin merangkul semua pihak untuk pembangunan. Bima juga dikalungi serban berlogo ‘KMA’.

Baca juga:  Airlangga dan Yasonna Bertemu Pimpinan DPR-RI Bahas Omnibus Law


Bima Arya sendiri saat dimintai konfirmasi kemudian menegaskan dia tetap di posisi netral untuk Pilpres 2019. Dia juga bercerita saat cawapres Sandiaga Uno ke Bogor pun ikut menemui.

“Saya pamit untuk netral dan partai memahami. Sudah disampaikan ke ketum, ke sekjen, mereka paham saya harus fokus bekerja,” kata Bima.

Bima Arya merupakan kader PAN, salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebetulnya, ‘pose’ satu jari Bima dilakukan ketika dirinya menjawab pertanyaan dari wartawan apakah dia memberi dukungan kepada Ma’ruf Amin.

“Jawaban saya cuma satu,” ujar Bima sambil mengacungkan satu jari.

Baca juga:  Soal Pencalonan Khofifah dan Airlangga yang Akan Jadi Ketum Golkar, Jokowi Akan Ketemu Keduanya.

“Mohon izin, Pak Kiai, jawaban saya cuma satu. Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita untuk memuliakan tamu. Ini adalah tamu agung, tamu yang mulia yang harus kita muliakan, dan saya hadir di sini,” imbuh dia.

(red)*