Bersama Polsek Tompasobaru, Pemerintah dan Masyarakat Lowian Raya Lakukan Pencarian Terhadap Lansia Yan Saroinsong yang Hilang di Perkebunan Polimaan

by -722 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Warga Desa Lowian, Kecamatan Maesaan, selang dua hari terakhir ini, dihebohkan dengan hilangnya salah satu warga, yakni Lansia Yan Saroinsong, (84 tahun, Laki-laki) yang diduga hilang di kompleks wilayah Perkebunan Polimaan Atas, Wilayah Kepolisian Desa Lowian Satu.

 

Lansia Yan Saroinsong meninggalkan rumah pada, Kamis pagi, 17 Januari 2019, dan menurut beberapa warga, yang terakhir berpapasan dengannya, mengatakan bahwa Opa Yan akan pergi ke Desa Mokobang, mengunjungi salah satu kerabatnya, dengan berjalan kaki, menyusuri perkebunan Polimaan Atas.

“Terakhir kali saya berpapasan dengan Opa Yan, pada Kamis Pagi (17/01), dan mengatakan ia akan pergi ke Desa Mokobang, Kecamatan Modoinding, untuk mengunjungi salah satu kerabatnya,” kata beberapa warga yang sempat berpapasan dengan Opa Yan Saroinsong pada kamis pagi tersebut.

Baca juga:  PMI-Minsel Akan Bentuk PMR di Sekolah-sekolah

 

Setelah dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Mokobang, ternyata diwilayah Desa Mokobang, tidak ada warga luar Desa yang bertamu disalah warga, dengan Nama Yan Saroinsong.

 

Maka oleh Pemerintah Desa Lowian, bekerja sama dengan Polsek Tompasobaru yang dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Rani Rorong bersama Kanit Res Ipda Jonoks Lapuandu, serta Pihak Koramil Tompasobaru bersama masyarakat Desa Lowian dan Lowian Satu, langsung berinisiatif melakukan pencarian terhadap Opa Yan, dengan menyusuri wilayah Perkebunan Polimaan, pada hari pertama.

 

Pada Hari Kedua, upaya pencarian terus diintensifkan, namun upaya pencarian yang melibatkan kurang lebih ratusan masyarakat tersebut, dan pihak Polsek dan Koramil, belum membuahkan hasil.

 

“Kita telah berupaya melakukan pencarian, dengan melibatkan unsur Polsek, Koramil dan para warga masyarakat, namun sampai pada hari ini (Sabtu, 19/01/2019) belum berhasil menemukan Opa Yan tersebut, kami telah melaporkan hal ini ke Pihak Kecamatan Maesaan, dan semoga ada tindak-lanjut,” kata HukumTua Rudy Kawengian.

Baca juga:  Bupati CEP Percayakan 11 ASN jadi Pejabat HukumTua

 

Lanjut HukumTua, bahwa ciri-ciri dari yang bersangkutan, terakhir kali dilihat yakni, memakai pakaian Kemeja dan Jaket Jeans Warna Biru, dan Celana Jeans Warna Biru, Ia pun tetap mengharapkan kerja sama dari semua pihak, untuk upaya pencarian selanjutnya.

 

Sementara itu Wakapolsek Tompasobaru mengatakan, bahwa upaya pencarian terhadap Orang Hilang bernama Yan Saroinsong, akan terus dilakukan, yang tentunya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

 

Sampai berita ini dibuat, warga masyarakat Desa Lowian yang dikoordinir Pemerintah Desa, bersama Pihak Polsek Tompasobaru dan Koramil, masih terus berupaya melakukan pencarian.

 

(Hengly)*