Bupati Pelalawan, H.M Harris Membuka Musrenbang RKPD di Kecamatan PKL Kuras

by -401 views

PELALAWAN ,RIAU, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Pelalawan tahun 2020 dengan tema ” Meningkatkan Keamanan dan Ketentraman Guna Meningkatkan Investasi Industri, Pertanian dan Pariwisata “.

Dalam Musrenbang kecamatan PKL Kuras yang dilaksanakan di aula kantor camat PKL Kuras Selasa 12/02/2018 yang diikuti oleh seluruh Lurah dan Kades, BPD, Korwil, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sekecamatan Pkl kuras. terlihat Antusias peserta.

Dalam amanatnya Bupati Pelalawan HM Harris mengajak seluruh komponen masyarakat untuk dapat bergandengan tangan, bahu membahu dan saling bersinergi dalam membangun kabupaten Pelalawan.

Beliau juga mengingatkan kembali bahwa pencapaian atau Raihan prestasi merupakan salah satu indikator keberhasilan yang tertuang dalam Visi Misi yang lebih populer disebut dengan 7Pelalawan.

Baca juga:  Apel Gabungan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 Di Kampar, Digelar di Lokasi TPAS

Beliau memberikan apresiasi kepada masyarakat yang berswadaya membangun desanya, dan juga berharap untuk bijaksana dalam memfilter informasi maupun berpolitik jangan terkecoh dengan jargon dan kepentingan sesaat fikirkan juga masa depan anak cucu generasi penerus dimasa yang akan datang. Masa depan generasi emas janganlah mereka nantinya menjadi penonton dinegeri sendiri.

Pendirian Sekolah Tinggi Kelapa Sawit Indonesia di Teknopolitan Park merupakan jawaban atas tantangan tersebut sehingga nantinya tercipta generasi emas yang sanggup bersaing ditingkat global.

Kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten Pelalawan tentunya dikarenakan Pelalawan memang dinilai pantas dan layak. Kedepannya insyaallah di Teknopolitan Park akan dibangun industri kelapa sawit dan pengolahan CPO/Crude Palm Oil/Minyak Mentah Sawit menjadi Bahan Bakar Minyak Solar,Bensin dan Avtur bukan hanya campuran B20 seperti saat ini.

Baca juga:  Kapolres Kampar Resmikan Lapangan Tembak Indoor 'Yuniar Ari Darmawan'

Maka Otomatis Petani Sawit Swadaya akan terangkat kesejahteraannya. Petani Swadaya akan dihimpun nantinya dalam Koperasi yang dimenej secara transparan dan akuntabel.

Tampak hadir dalam rombongan Bupati Pelalawan bapak wakil bupati Pelalawan H.Zaedewan, Kadis/Kaban diantaranya Kadis PUPR Hasan Tua,Kadis Kesehatan Dr Endid Pratikno, Ka Bappeda Ir.Syahrul Syarif, Ka PMD Zamur Das, Kaban Pemberdayaan Perempuan Dahnil, Kadis Kan Ir.Wahiduddin, Ketua Komisi ll DPRD Pelalawan Habibi Hapri, Abdul Muzakir dan Baharuddin.

Kedatangan Bupati Pelalawan dan rombongan disambut camat PKL Kuras Firdaus Wahidin, sekcam Sofyan, Kapolsek Kompol Ali Ardi, Koramil 04 Pkl kuras Kapten Kasmir , Lurah Kepala Desa sekecamatan Pkl kuras dan masyarakat.

(Dien Puga)*