Peringati HPSN, DLH Minsel Akan Laksanakan Bersih-bersih dan Penataan TPA

by -276 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ditahun 2019, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui Dinas Lingkungan Hidup akan menggelar Bersih-bersih di Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Mobongo, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Februari 2019.

Selaim itu juga Kegiatan Bersih-bersih sampah di TPA tersebut, untuk membuat lokasi TPA menjadi lebih baik dan indah dilihat, guna menunjang Minsel meraih Piala Adipura di Tahun 2019 ini.

Sebagaimana diketahui, Salah satu faktor yang sangat penting untuk meraih adipura ialah ketersediaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, dan Minsel sudah memiliki hal tersebut, dan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minsel, akan melakukan penataan dan pembersihan di Lokasi TPA.

Baca juga:  OKT Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kinamang Dalam Giat ke-III Tahun Sidang 2019/2020

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan Roi Sumangkut ST.MT, melalui Kepala Bidang Pengendalian LB3 dan Pengendalian Pencemaran, Stanley Sunkudon mengatakan bahwa dalam rangka Memperingati HPSN tahun 2019, pihaknya akan menggelar bersih-bersih dan penataan di TPA Mobongo, dengan melibatkan seluruh pegawai staf dan THL di Lingkup DLH Minsel serta juga para petugas kebersihan.

“Pada Hari Jumat nanti tanggal 22 Februari 2019, Kita akan melaksanakan bersih-bersih dan penataan di Tempat Pembuangan Akhir Mobongo, dalam peringatan HPSN tahun 2019, dimohon kerja sama dari kita semua teman-teman yang ada di Dinas Lingkungan Hidup, serta para Petugas Kebersihan untuk proaktif dan berkerja sama dalam giat tersebut,” kata Kabid Stanley Sunkudon.

Baca juga:  Safari Natal Bupati CEP Diawali Dari Desa Rap-rap dan Desa Popontolen

Pada tanggal 21 Februari, yang merupakan puncak peringatan HPSN, pihak Polres Minsel, yang berkoodinasi dengan DLH Minsel, juga akan menggelar bersih-bersih sampah di sepanjang pantai yang ada di Kawasan Boulevard Amurang.

“Kegiatan bersih-bersih sampah ini, kita giatkan untuk mendukung Minsel meraih piala Adipura,” kata Kadis LH Roi Sumangkut ST.MM.

(Hengly)*