Bupati CEP Ajak Warga Minsel Manfaatkan Program Jokowi Untuk Pembuatan Sertifikat Tanah

by -280 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Berbagai program Presiden Joko Widodo, telah banyak dilaksanakan dan dirasakan oleh warga masyarakat, baik itu pembangunan infrastruktur, peningakatan SDM, maupun program lainnya yang sangat memudahkan warga masyarakat.

Salah satu program dari Joko Widodo, yang kini sedang giat dilakukan yaitu pembuatan sertifikat tanah melalui Program Nasional (Prona) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Untuk Kabupaten Minahasa Selatan sendiri, Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengajak kepada warga masyarakat, untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya program Nasioal dari Presiden Joko Widodo tersebut, karena melalui program tersebut masyarakat dimudahkan dalam hal pembuatan sertifikat tanah.

Baca juga:  Desa Liningaan Dapat 30 Unit BSPS

“Saya mengajak masyarakat Minahasa Selatan untuk memanfaatkan dengan baik program dari Pak Presiden Joko Widodo, untuk pembuatan sertifikat tanah, melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang ada di Minahasa Selatan, berbagai program Pak Presiden Joko Widodo, sangat menyentuh langsung ke masyarakat, san sudah dirasakan dampaknya,” kata Tetty Paruntu.

Untuk Kabupaten Minahasa Selatan sendiri ada berjumlah 8.250 sertifikat yang tersebar di 17 Kecamatan di Minsel, namun sampai bulan Februari ini sudah sekitar 3.000 Sertifikat yang diproses, jadi masih ada sekitar 5.000-an yang menunggu proses.

Adapun desa-desa yang sementara dalam proses sertifikat tanah diantaranya, Desa Kinamang, Kinamang Satu, Bojonegoro, Tompasobaru Dua, Poopo, Poopo Barat, Poopo Utara, Mopolo, Mopolo Esa, Lompad, Ranaan Baru, Ranaan Baru Satu dan Ranaan Baru Dua.

Baca juga:  Bukanlah Mitos, 'Buah Jatuh tak Jauh dari Pohonnya', Titisan Prof.Paruntu Mengalir ke Sosok CEP-MEP

Bupati Tetty Paruntu mengingatkan agar masyarakat Minsel dapat memanfaatkan dengan baik program dari Presiden Joko Widodo tersebut.

“Ini adalah salah bentuk perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat, makanya saya mengajak warga Minahasa Selatan untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya program dari Presiden Joko Widodo tersebut, karena melalui program ini, masyarakat dimudahkan untuk soal pembuatan sertifikat tanah,” tambah Bupati Tetty Paruntu.

(Hengly)*