Sukseskan Pemilu Damai, Ini Kegiatan Polres Pelalawan

by -341 views

Riau, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka Mensukseskan Pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk Kapolres Pelalawan melaksanakan Tabligh akbar dan istighosah, yang bertema kan “Merajut Kebersamaan Dalam Mensukseskan pemilu 2019 yang dilaksanakan dihalaman Masjid Besar Al Muttaqin Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau, pada hari kamis (28/02/2019) sekira pukul 21.00 Wib sampai dengan pukul 23.15,Wib.

Turut serta hadir dalam acara tabligh akbar dan istighosah tersebut Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan. MM., Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Sik, Alhabib Muchammad Syauqi Bin Toha Bin Yahya selaku Pengisi Tausiyah, H. Rustam Effendi, M.A selaku Dosen Universitas Islam Riau sekaligus mantan Bupati Pelalawan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pelalawan H. M. Rais, M.Pdi., Ketua MUI Kabupaten Pelalawan H. Iswadi M. Yazid, Lc.,Ma., Ketua PCNU Kabupaten Pelalawan H. Zukri Misran.,juga hadir para Tokoh Agama Kabupaten Pelalawan Syekh Buya Abdul Somad, Ketua Tanfidzi DPW FPI Kabupaten Pelalawan Syaugi Shahab, Ketua FKUB Kabupaten Pelalawab H. Fadil Harahap, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pelalawan Bustami, S.Pdi.,M.Pdi dan Khaidir, S.IP, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H. Abdullah, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan H. T. Nahar, ST beserta 32 Paguyuban yg ada di Kabupaten Pelalawan.

Baca juga:  Bupati Harris Tinjau Drainase Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci

 

Kemudian para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Personil Jajaran Polres Pelalawan, dan juga Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat ,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pengurus Ormas Islam, Kelompok Perwiritan serta Masyarakat Kabupaten Pelalawan lebih kurang hadir 2.000 orang.

“Susunan acara tabligh akbar dan istighosah, diawali dengan :
Pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an oleh AIPDA Edy. S.
Pembacaan Do’a olh Ketua MUI H. Iswadi M. Yazid, Lc.,Ma.
Sambutan Kepala Kemenag H. M. Rais, M.Pdi.
Sambutan Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Sik.
Penyerahan Bantuan Sosial dari Kapolres Pelalawan kepada perwakilan BKM Masjid Besar Al – Muttaqin Kecamatan Pangkalan Kerinci dan 18 Anak Yatim Piatu yg berdomisili di lingkungan Polres Pelalawan.

Baca juga:  Kapolres Kampar Resmikan Lapangan Tembak Indoor 'Yuniar Ari Darmawan'

Sambutan dari Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan. MM.
Tausiyah Agama yang disampaikan oleh H. Rustam Effendi, M.A.
Tausiyah Agama oleh Alhabib Muchammad Syauqi Bin Toha Bin Yahya.

“Kemudian Deklarasi Pemilu Damai yang dipimpin oleh Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan H. T. Nahar, SP yang diikuti oleh Peserta Tabligh Akbar & Istighosah dengan pernyataan ” Kami peserta tabligh akbar kabupaten pelalawan menyatakan sikap mendukung penuh upaya polri dalam mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu 2019, siap mensukseskan pemilihan presiden 2019 dengan aman, sejuk, damai dan bermartabat di kabupaten pelalawan.

“Acara ini diakhiri dengan bertakbir “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Kegiatan ini berjalan aman dan lancar tampa ada kendala.

(Dien Puga )*