Jolene Marie Rotinsulu Berhasil Raih RunnerUp 1 Putri Indonesia 2019

by -1,464 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Wakil Sulawesi Utara diajang Pemilihan Putri Indonesia 2019, yang digelar di Jakarta Convention Centre, pada Jumat Malam, 08 Maret 2019.

Putri Indonesia Sulawesi Utara 2019, Jolene Marie Rotinsulu, mampu bersaing dengan 39 finalis lainnya dari 34 Provinsi dan berhasil masuk ‘The Big Two’ atau mampu menjadi RunnerUp 1, sedangkan yang menjadi Putri Indonesia 2019 ialah perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta 1.

Wanita Kelahiran Arizona (USA), 15 Mei 1996, yang merupakan Putri dari Roy Gustav Rotinsulu (Ayah) dan Allery Lee Cholock (Ibu), pada tahap awal sudah berhasil masuk jajaran ‘The Big Eleven’ atau Sebelas Besar, dan berkat kemampuannya menjawab Pertanyaan dari dewan juri, Wanita dengan Tinggi badan 173 Cm tersebut, berhasil lagi masuk Enam Besar.

Baca juga:  Memalukan Bagi Institusi Kejaksaan, Dua Oknum Jaksa Kena OTT KPK

Dibabak enam besar tersebut, Jolene Rotinsulu, mampu menjawab pertanyaan dengan baik, dan oleh Juri, Jolene berhasil masuk tiga besar, bersama dengan perwakilan dari Jawa Barat dan DKI Jakarta 1. Setelah dalam penentuan, Wakil Provinsi Jawa Barat dinobatkan sebagai RunnerUp 2 Putri Indonesia, sehingga dalam perebutan Putri Indonesia tinggal menyisakan Dua Wakil yakni Wakil Provinsi Sulawesi Utara Jolene Rotunsulu dan Wakil DKI Jakarta 1.

 

Dan dalam penentuan Putri Indonesia 2019, oleh Dewan Juri menobatkan Wakil DKI Jakarta 1 sebagai Putri Indonesia 2019, sedangkan Wakil Sulawesi Utara Jolene Marie Rotinsulu dinobatkan sebagai RunnerUp 1 Putri Indonesia 2019.

Baca juga:  Indonesia-Jepang Tanda-tangani Kontrak Jual-Beli Ikan Tuna Dengan Volume 600 Ton

Atas pencapaian ini, Jolene Rotinsulu mengaku sangat bangga, mewakili Sulawesi Utara diajang Putri Indonesia 2019, dan hal tersebut merupakan pengalaman yang baik bagi dirinya, dan dengan dinobatkan dirinya sebagai RunnerUp 1 Putri Indonesia 2019, tentunya akan sangat banyak tugas yang akan dilakukannya sebagai Putri Indonesia, dalam mempromosikan Indonesia termasuk didalamnya Sulawesi Utara, ke dunia luar.

(redaksi)*