Objek Wisata Puncak Doluong, Akan Dikelola BUMDes Bersama

Minsel5 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Keberadaan Objek Wisata Puncak Doluong yang terletak di Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan, guna semakin mempercantik dan menarik minat pengunjung, nantinya pengelolaan Puncak Doluong akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Bersama(BUMDes-Bersama) se-Kecamatan Modoinding.

Hal tersebut disepakati dalam rapat kerja bersama Pemerintah Kecamatan Modoinding bersama Para HukumTua sr-Kecamatan Modoinding, dan mereka-mereka yang menjadi utusan dari setiap desa yang masuk dalam kepengurusan BUMDes Bersama, dimana setiap desa mengutus dua orang untuk masuk dalam kepengurusan BUMDes Bersama tersebut.


Rapat Kerja tersebut dilaksanakan diruang rapat kantor Kecamatan Modoinding pada Kamis, 14 Maret 2019, yang dipimpin oleh Camat Harits Lokas ST, yang didampingi Sekcam Modoinding Meyer Tigau SIP, dan dihadiri oleh para HukumTua dan utusan desa.

Baca juga:  Turangan; Pilhut Di Minsel Tahun 2023 Berpotensi Terkendala

Dalam rapat tersebut, membahas bagaimana memajukan dan pengelolaan Objek Wisata Puncak Doluong, untuk menjadi destinasi wisata andalan di Minahasa Selatan bahkan di Sulawesi Utara.

Camat Modoinding Harits Lokas ST, ketika di konfirmasi oleh awak media transparansiindonesia.co.id melalui Sekcam Meyer Tigau SIP, mengatakan bahwa nantinya untuk modal awal dari BUMDes bersama ini, akan diadakan penyertaan modal dari setiap desa masing-masing 20 juta Rupiah, jadi nantinya akan ada dana awal sebesar 200 Juta Rupiah dari BUMDes Bersama ini untuk mengelola Objek Wisata Puncak Doluong.

“Untuk modal awal dari BUMDes Bersama ini, akan ada penyertaan modal dari setiap desa di Kecamatan Modoinding masing-masing sebesar 20 Juta Rupiah, dan itu sudah menjadi kesepakatan bersama dalam rapat yang diselengarakan tadi, untuk itu diharapkan kerja sama dan peran aktif dari seluruh HukumTua, pengurus BUMDes Bersama bahkan warga masyarakat Modoinding untuk menunjang akan program tersebut,” kata Sekcam Meyer Tigau mewakili Camat Harits Lokas.

Baca juga:  Dihadiri KPU, Bawaslu, Para Camat dan Satpol-PP, Polres Minsel Gelar Rakor Bahas Kesiapan Pungut Suara

Punca Doluong akan ditata dengan baik, untuk menarik minat para pengunjung baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing, untuk berkunjung di wilayah Agrowisata Modoinding, apalagi Modoinding sudah ada dua event tahunan yang sangat menarik para wisatawan, yakni Event Festival Kentang Modoinding (MPF) dan event Agrowisata  Modoinding Adventure.

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *