Desa Motoling, Wakili Kecamatan Motoling dalam Evaluasi Perkembangan Desa tingkat Kabupaten

by -307 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Desa Motoling, mewakili Kecamatan Motoling, dalam evaluasi perkembangan Desa tingkat Kabupaten Minahasa Selatan, Tim penilai dari Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Drs Handri Sondakh, yang juga adalah Assisten 1 Setdakab Minsel, melakukan evaluasi di Desa Motoling, pada Rabu, 10 April 2019.

Keberhasilan Desa Motoling, mengikuti Evaluasi Perkembangan Desa tingkat Kabupaten, tak lepas dari perkembangan desa tersebut, yang menunjukan kemajuan, dimana dalam evaluasi perkembangan desa tingkat kecamatan, Desa Motoling meraih peringkat 1.

Ketua Tim Evaluasi tingkat Kabupaten Drs.Handri Sondakh, menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan guna mengevaluasi sejauh mana tingkat kemajuan desa, dan tingkat perkembangannya, serta pembangunan yang ada didesa tersebut, termasuk juga adminstrasi desa.

Baca juga:  Meriahkan HUT Minsel ke-17, DLH Minsel Curi Perhatian Pengunjung

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi tingkat perkembangan desa, dan nantinya bisa juga Desa Motoling akan mewakili Kabupaten Minahasa Selatan, dalam evaluasi perkembangan desa tingkat Provinsi,” kata Handri Sondakh.

Camat Motoling Sonny Umboh SPd, mengatakan bahwa keberhasilan Desa Motoling, dalam evaluasi perkembangan desa tingkat kecamatan, karena desa tersebut dinilai paling siap untuk diikut-sertakan dalam evaluasi perkembangan desa tingkat Kabupaten.

“Saya pun mengapresiasi akan semangat kerja, dan kesiapan dari masyarakat dan pemerintah desa, dalam mengikuti Evaluasi perkembangan desa, dimana kemajuan-kemajuan desa, serta pelayanan kepada masyarakat terus memperlihatkan peningkatan,” kata Sonny Umboh.

Baca juga:  Ego Anggota Dekab Tak Bahas APBD, Bupati Tetty Peluang Keluarkan Perbup

Sementara itu, HukumTua Desa Motoling Meydi Tambuwun mengatakan bahwa kemajuan pembangunan didesa Motoling berkat kerja-sama dan kerja keras dari masyarakat dan jajaran pemerintah desa serta lembaga-lembaga desa yang ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Motoling, Peltu Edy Santoso, Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang yang diwakili oleh salah satu anggota Polsek Motoling, Staf dan pegawai Kecamatan Motoling, TP-PKK Desa Motoling, serta para perangkat desa dan lembaga desa Motoling.

 

(Hengly)*