Airlangga; “Golkar Akan Semakin Maju, Jika Jokowi Kembali Presiden”

by -252 views

JAKARTA, transparansiindonesia.co.id Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia bisa semakin maju jika Joko Widodo (Jokowi) menang Pilpres 2019. Hal ini bisa terlihat dari kinerja dan prestasi Jokowi selama memimpin Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi nasional tumbuh di atas 5 persen. Padahal, ekonomi global hanya mengalami peningkatan 3 persen,” kata Airlangga, Rabu (10/4/2019) seperti dikutip dari Jawapos.com

Sedangkan angka kemiskinan berhasil turun menjadi 9,82 persen. Selain itu, program BPJS Kesehatan meluas hingga 217 juta orang. Dikucurkannya dana untuk kesehatan lebih dari Rp 100 triliun, kata Airlangga, membuat adanya jaminan kesehatan terhadap rakyat.

Airlangga menegaskan, pembangunan infrastruktur di bawah kepemimpinan Jokowi juga konkrit. Kemudian berlanjut ke pembangunan sumber daya manusia.

Baca juga:  Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Baharkam Polri Gelar Baksos dan Bakkes Serentak di Kota Tangerang

“Jokowi sudah mencanangkan making Indonesia 4.0. Indonesia masuk 10 negara ekonomi terbesar di dunia,” ungkapnya.

Menurut Airlangga, capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin diyakini bakal menang dalam Pemilu 17 April nanti. Alasaanya, Jokowi dinilai sukses dalam memimpin pemerintahan bersama Jusuf Kalla.

Indonesia akan mengejar visi Kesejahteraan 2045. Indonesia percaya diri dapat menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 pada 2045.

Golkar Targetkan 110 Kursi

Sehari sebelumnya saat kampanye akbar Partai Golkar yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019), Airlangga Hartarto mengatakan, partainya menargetkan lebih dari 100 kursi di parlemen pada Pemilu 2019.

Baca juga:  Jabat Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko Siapkan Strategi Tangkal Hoax

“Capaian kursi nasional di atas 100 sudah terlihat bahkan target 110 atau 18 persen Insya Allah bisa dicapai pada tanggal 17 April nanti,” kata Airlangga dalam Kampanye Akbar, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019) seperti
dilansir Kompas.com

Menurut Airlangga, perjuangan seluruh kader Golkar dari tingkat kabupaten, kota, provinsi dan nasional tak akan sia-sia dalam upaya memenangkan Golkar.

“Yakinlah peluh keringat Anda, lelahnya raga Anda, semuanya tidak akan sia-sia,” ujar Airlangga kepada para kader Golkar yang hadir.

Ikut hadir dalam Kampanye Akbar Partai Golkar, antara lain juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Hadir pula Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Golkar Akbar Tandjung, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Nurul Arifin hingga Meutya Hafid serta seluruh pengurus partai Golkar.

 

(red)*