Bupati Tetty Paruntu Irup dalam Peringatan HUT Damkar, SatPol-PP dan Satlinmas di Minsel

Minsel79 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja yang ke-69 tahun, HUT Damkar ke-100 tahun, dan HUT Satlinmas yang ke-57 tahun.

Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, dan Satuan Perlindungan Masyarakat, tersebut, digelar du Halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Jumat, 12 April 2019.


Dengan mengangkat tema ‘Peningkatan Ketentraman dan Ketertiban Umum Melalui Optimalisasi Peran Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Satuan Perlindungan Masyarakat, Guna Mensukseskan Pemilihan Umum Serentak 2019 di Minahasa Selatan’ kegiatan tersebut dihadiri oleh Satuan Linmas yang datang dari berbagai penjuru desa dan kelurahan di Minahasa Selatan, anggota Satpol PP dan Linmas Minsel.

Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, salam sambutannya mengatakan Banyak Selamat kepada Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Satuan Perlindungan Masyarakat, yang boleh memperingati Hari Ulang Tahun.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-50 Bupati CEP; "Terima Kasih Untuk Doa dan Supportnya Kepada Saya."

Keberadaan dari Satpol-PP, Damkar dan Satlinmas, memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah, termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan, yang tercermin dari Peran dan tugas fungsi dari Satpol-PP, Damkar dan Satlinmas.


Bupati Tetty Paruntu mengatakan Satpol-PP, Damkar dan Linmas untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan golongan atau pribadi.

Para Linmas, juga ikut membantu pertahanan negara, Satpol-PP merupakan alat penegak perda, dan Pemadam Kebakaran merupakan suatu institusi yang menangani masalah kebakaran dan segala potensi penyebab kebakaran.

“Kepada setiap Kepala Perangkat Daerah, saya instruksikan untuk melakukan penguatan kapasitas kelembagaan, dalam usaha pencegahan kebakaran,” kata Tetty Paruntu.

Baca juga:  Ditemukan Tewas Tergantung, Kematian Kaban BPBD Minsel Masih Misteri

Dalam kesempatan sambutannya tersebut, Bupati Tetty mengajak kepada seluruh Linmas, Damkar, dan Satpol-PP untuk bersama-sama mensukseskan agenda Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 17 April 2019 mendatang, dengan mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilih sesuai dengan pilihan masing-masing, dan jangan Golput.

“Saya mengajak kita semua, untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu yang aman dan damai serta berkualitas, jangan Golput, tetapi salurkan hak pilih anda sesuai dengan pilihan hati nurani,” ajak Bupati Tetty Paruntu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda seperti Kapolres Minsel AKBP F.X Winardi Prabowo SIK, Dandim 1301 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos.MSi, Sekda Minsel Denny Kaawoan MSi, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, KasatPol-PP Minsel Henri Palit SH, Beberapa Kepala SKPD, beberapa Camat, Hukumtua, serta Anggota Damkar, Satpol-PP dan Linmas.

(Hengly)*