Unggul di Beberapa Daerah, RML Peluang Jadi Senator Dapil Sulut

by -1,196 views

Minsel, transparansiindinesia.co.id — Mantan Bupati Minahasa Selatan, Ramoy Markus Luntungan (RML) miliki peluang besar menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Dapil Sulawesi Utara.

Hal tersebut dipastikan karena Suara RML menang dibeberapa daerah dan wilayah yang merupakan basis RML, basis-basis RML tersebut yakni Minsel, Bitung, Minut, Minahasa, dan Mitra, sedangkan Manado dan Tomohon, menjadi rebutan RML dengan beberapa calon DPD lainnya.

Sementara untuk wilayah Bolmong Raya, Suara RML juga sangat cukup untuk menopang suara RML yang tersebar di Basis-basis RML tersebut, nantinya juga akan bertambah dengan suara RML yang tersebar di Nusa Utara.

Keberhasilan RML mendulang suara yang cukup signifikan tersebut, tak lepas dari langkah-langkah yang dilakukan oleh RML, melakukan blusukan-blusukan diberbagai wilayah di Sulawesi Utara, bertemu dan berdialog dengan warga masyarakat.

Baca juga:  Pemprov Sulut Hentikan Sementara Vaksinasi Astra Zeneca

Dari info yang ada di Desk DPD-RI RML, tercatat sudah ada data 470 TPS yang masuk, dari 7800-an TPS yang tersebar di Sulawesi Utara, dan RML telah mendulang sekitar 40 ribuan suara. Sedangkan data suara yang lain masih berdatangan.

“Jadi kemungkinan suara RML akan menembus 100 ribuan lebih, dan itu sangat memungkinkan, karena masih banyak suara yang belum masuk, namun saya ingatkan untuk pastinya tentu kita harus menunggu pleno PPK, dimana sesuai undangan akan dimulai pada hari Sabtu, 20 April,” kata Ramoy Markus Luntungan.

RML pun memuji kinerja KPU dan Bawaslu yang berjenjang ke bawah yakni KPPS dan PTPS, yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019.

Baca juga:  BEM Unsrat Salurkan Bantuan Sembako Kepada Mahasiswa Terdampak Covid-19

“Kinerja KPU dan Bawaslu sudah sangat baik, jadi saya harapkan jangan cederai dengan isu-isu, atau pancingan negatif, dari pihak-pihak yang tak bertanggung-jawab, yang sengaja hanya akan mengganggu jalannya Pesta Demokrasi di Sulawesi Utara,” tegas RML.

Dalam kesempatan wawancara dengan awak media ini, RML berpesan agar selalu mengawal suara kemenangan RML, dengan selalu mendapatka update data terbaru, mengenai perolehan suara.

Ia pun menambahkan bahwa proses pencoblosan telah usai, saatnya warga masyarakat bergandengan-tangan, bersatu, dan hilangkan perbedaan yang sempat tercipta, kita wujudkan pembangunan daerah, menuju kesejahteraan semua lapisan masyarakat.

(red/Hengly)*