SMP Negeri 1 Maesaan Gelar UNBK Mandiri, Diikuti 66 Siswa

by -406 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Maesaan (SMP N 1 Maesaan) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan secara mandiri dan diikuti oleh sebanyak 66 siswa kelas IX. UNBK ini merupakan yang ke-dua kalinya digelar di sekolah tersebut.

Dari ke-66 siswa yang mengikuti UNBK tersebut, terdiri dari Siswa laki-laki sebanyak 39 orang, dan perempuan sebanyak 27 orang.

Pelaksanaan UNBK dimulai dari pada Senin (22/4) dan direncanakan berakhir pada Kamis (25/4), hal itu pun apabila tidak ada kendala-kendala yang memungkinkan terhambatnya proses UNBK.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Maesaan Vera Lumunon SPd, kepada awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa proses UNBK disekolah yang dipimpinnya tersebut berjalan dengan baik, walaupun ada kendala teknis yang sempat dihadapi seperti padamnya listrik yang terjadi dihari ke-dua pelaksanaan, namun kendala tersebut berhasil diatasi, sehingga proses pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik.

Baca juga:  PEWARNA INDONESIA dan STT IKAT GELAR KULIAH UMUM MERAJUT KEBANGSAAN

“Kesemuanya berjalan dengan baik, walaupun sempat ada kendala dengan padamnya listrik, namun bisa diatasi oleh petugas PLN, semua siswa mengikuti UNBK, yang pelaksanaannya dibagi menjadi tiga sesi, dikarenakan fasilitas komputer yang masih minim di sekolah ini,” kata Kepsek Vera Lumunon.

Ia pun mengingatkan kepada para siswa agar dapat mengikuti UNBK ini sampai akhir pelaksanaan, terus belajar, dan jaga kondisi tubuh, agar supaya tidak ada kendala yang menghalangi para siswa mengikuti UNBK.

“Dorongan dan dukungan dari para orangtua siswa juga menjadi faktor penting, dalam siswa mengikuti UNBK ini, diharapkan orang tua dapat terus memantau aktifitas anak-anak mereka, karena Kelulusan siswa, tentunya bergantung dari siswa itu sendiri, bukan dari Guru ataupun Kepala Sekolah,” tambahnya.

Baca juga:  BUMDes Tumani Utara 'In Action', Layani Jasa Sewa Sound System

Namun Vera mengatakan bahwa ia sangat yakin semua siswa di SMP Negeri 1 Maesaan, bisa lulus seratus persen, hal tersebut dikarenakan kesiapan dari para siswa-siswa tersebut sudah matang, dan siap mengikuti UNBK, dengan telah dilakukannya Simulasi UNBK beberapa waktu lalu.

(Hengly)*