Wakili Bupati CEP, Wabup Wongkar Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi tahun 2019 se-Sulut

by -200 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH, mewakili Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi tahun 2019, diwilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPK tersebut, digelar di Rumah Dinas Walikota Kota Tomohon, pada Selasa, 23 April 2019 dan dihadiri oleh para kepala daerah maupun perwakilan se-Sulawesi Utara.

Rapat Koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengevaluasi pelaksanaan action plan MCP tahun 2018, dan juga sosialisasi perubahan indikator penilaian yang akan dilaksanakan ditahun 2019.

Baca juga:  Pemdes Kinalawiran Siap Salurkan BLT dari Anggaran Dandes 2020

Adapun maksud dari kegiatan ini yakni agar pemerintah daerah diharapkan dapat melakukan pencegahan tindak pidana korupsi diwilayah kerjanya masing-masing, dengan melakukan pembenahan serta peningkatan di delapan indikator MCP.


Selain itu juga pemerintah daerah diharapkan mampu meningkatkan untuk tidak melakukan tujuh tindak pidana korupsi.

Wakil Bupati Franky Wongkar mewakili Bupati Tetty Paruntu, mengatakan agar semua SKPD diwilayah Pemkab Minsel, serta jajarannya, agar selalu mampu melaksanakan tugas dengan baik, dan menjauhi tindakan-tindakan korupsi.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Tim KPK yang dipimpin oleh Budi Waluya, Para Kepala Daerah maupun perwakilannya, sedangkan Wabup Franky Wongkar hadir dikegiatan tersebut, dan didampingi oleh Sekda Denny Kaawoan, serta beberapa kepala SKPD.

Baca juga:  Sah Pimpin Golkar Sulut, Esok CEP Kuningkan Kota Manado

(Hengly)*