Nurdin Abdullah Siap Wujudkan Sulsel Sebagai Lumbung Daging Nasional

by -216 views

Sulsel, transparansiindonesia.co.id — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, melakukan pertemuan dengan Konsulat Jenderal Australia untuk Makassar Richard Matheus, pertemuan tersebut membahas mengenai perwujudan Sulawesi Selatan, sebagai lumbung daging Nasional.

Nurdin mengatakan bahwa nantinya akan ada seminar dengan pengusaha nasional, untuk meningkatkan pengetahuan mengenai pengelolaan daging di Indonesia.

“Pak Richard membawa serta pengusaha-pengusaha dari Australia diberbagai bidang Industri, terlebih khusus peternakan, dan nantinya juga akan ada seminar dengan pengusaha nasional,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Nurdin mengatakan seminar tersebut nantinya akan menghasilkan rumusan dan dikawal hingga terdapat realisasi dilapangan. Karena Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memiliki prioritas Hilirisasi Peternakan.

Baca juga:  Nurdin Abdullah; "Sulsel Tidak Akan Lakukan Lockdown"

“Saya inginkan Sulawesi Selatan menjadi lumbung daging nasional, dan caranya dengan membangun ranch dibeberapa daerah dengan potensi produk sapi,” jelas Nurdin Abdullah.

Ia pun menjelaskan bahwa nantinya ranch tersebut sebagai tempat penelitian, pengembangan, pengolahan dan penjualan daging sapi.

“Saya harapkan agar kita bisa memanfaatkan teknologi kemajuan dengan Australia, untuk memacu kualitas daging lokal kita,” tambah Nurdin Abdullah.

(red)*