Raup 69.855 Suara, AJP Kalahkan Petahana

Politik, SULUT138 Dilihat

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Calon DPR-RI Dapil Sulawesi Utara dari Partai Golkar dengan nomor urut 4, Adrian Jopie Paruntu (AJP) yang juga merupakan generasi millenial Sulut, hampir dipastikan melenggang mulus ke Senayan (Sebutan Gedung DPR-RI -red).

Hal tersebut berdasarkan data yang diperoleh dari pleno KPU di Kabupaten/Kota dan C1 yang ada pada Tim Pemenangan AJP, dimana Sang fenomenal Generasi Millenial Sulut tersebut, berhasil mendulang sebanyak 69.855 suara dan unggul atas Caleg Golkar lainnya Jerry Sambuaga, yang meraup 68.556 suara, yang merupakan calon petahana.


Calvin Panginda yang merupakan Tim Pemenangan AJP, mengatakan bahwa dari data Pleno KPU di Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, AJP meraup 69.855 suara dan Jerry Sambuaga meraup 68.556 suara, yang berarti AJP mampu mengungguli kompatriotnya di Beringin Sulut tersebut dengan selisih 1.299 suara.

Baca juga:  CEP-MEP Dampingi PYR-FAM Mendaftar Di KPU Minsel

“Dari hasil Pleno KPU di Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, dan berdasarkan C1 yang ada di Tim Pemenangan AJP, didapat Suara AJP mampu mengungguli suara Jerry Sambuaga (JS) dengan selisih suara 1.299, dimana AJP mendapatkan 69.855 suara, sedangkan JS mendapat 68.556 suara, dan itu memastikan AJP yang akan melenggang ke Senayan,” jelas Calvin Panginda.

Ia pun mengajak kepada semua tim pemenangan AJP, kader dan para saksi untuk terus mengawal suara partai dan suara AJP, sampai pada pleno tingkat Provinsi maupun sampai pada Pleno tingkat Pusat.

Baca juga:  Dihadapan Pengunjuk Rasa, Jeane Laluyan Sampaikan Hal Ini Terkait RUU PPRT

“Ayoo mari kita terus kawal suara partai, dimana saat ini, AJP bisa dipastikan akan mulus melangkah ke Senayan, dengan perolehan suara tertinggi di Internal Partai Golkar,” tambah Calvin Panginda.

Ia mengatakan suara AJP bisa melambung tinggi, karena basis-basis AJP mampu menyumbang suara yang signifikan seperti di Minsel dengan capaian suara 44.516 suara, serta basis-basis AJP lainnya.

(Hengly)*

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari TRANSPARANSI INDONESIA di GOOGLE NEWS