Dua Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah di Desa Wulurmaatus

Minsel9 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sijago merah kembali beraksi di Kabupaten Minahasa Selatan, tepatnya di Desa Wulurmaatus, Kecamatan Modoinding, dua unit rumah ludes dilalap si jago merah.

Dua unit rumah yang diketahui dimiliki keluarga Nayoan-Pangau dan Keluarga Sangkaeng-Kawengian, rata tanah setelah kebakaran tersebut.

Dugaan sementara kebakaran tersebut dipicu oleh arus pendek listrik, yang mengakibatkan kebakaran tersebut, melanda dua unit rumah dan satu Unit yang hanya sebagian dilanda kebakaran.

HukumTua Desa Wulurmaatus Roike Tulangow mengatakan, bahwa perkiraan sementara akibat kebakaran tersebut, diperkirakan mencapai dua ratusan juta.

Baca juga:  BPP Modoinding Lakukan Verval Poktan

“Dugaan sementara kebakaran tersebut dipicu oleh arus pendek listrik, dan perkiraan kerugian mencapai dua ratusan juta,” kata HukumTua Roike Tulangow.

Dikatakannya pula bahwa kebakaran tersebut tidak sempat menimbulkan korban jiwa, namun pihak keluarga korban kebakaran sangat mengharapkan bantuan dari Instansi terkait, karena akibat kebakaran tersebut, keluarga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada didalam rumah.

Angin yang berhembus cukup kencang, dan bahan baku rumah yang terbuat dari kayu, menyebabkan api dengan cepat melalap dua unit rumah tersebut.

Saat ini, pihak Polsek Modoinding masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab sebenarnya kebakaran tersebut.

Baca juga:  PMI Minsel Rekrut dan Bentuk Tim Sibat Desa se-Kecamatan Maesaan

(Hengly)*