Makapedua; “Taati dan Laksanakan Lima Poin Perintah Harian Jaksa Agung”

by -268 views

Sulsel, transparansiindonesia.co.id — Kejaksaan Negeri Tana Toraja dalam rangka memperingati Puncak Acara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-59 tahun, menggelar Apel Peringatan HBA yang dilaksanakan di Lapangan Kejari Tana Toraja, jalan Pongtiku, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, pada Senin 22/Juli 2019.

Adapun Tema Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, tahun 2019 ini yakni ‘Tingkatkan Pengabdian demi Kemajuan, Keunggulan dan Keutuhan NKRI’.

Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja (Kajari Tator) Jefry P Makapedua, dalam sambutannya membacakan perintah harian Jaksa Agung Republik Indonesia Muhammad Prasetyo yqng mengatakan bahwa Kejaksaan Negeri Jajaran dan seluruh staf kejaksaan diwilayah kerja Kejari Tana Toraja, harus menaati dan melaksanakan lima poin perintah Jaksa Agung tersebut.

Baca juga:  Kejari Tator Makapedua Gelar Sosialisasi TP4D

Perintah harian tersebut yakni yang pertama, meningkatkan profesionalitas kemampuan perorangan san satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani, dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

Perintah kedua, memupuk semangat solidaritas untuk mampu bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap terjaga dan dijunjung tinggi.

Ketiga, meningkatkan keberanian dan kejujuran, menyadari kekurangan dan kesalahan diri disertai kepekaan cepat melakukan langkah perbaikan dan koreksi.

Keempat, mengukuhkan jiwa korsa, landasan utama kebersamaan insan adhyaksa yang saling mendukung, menjaga mengingatkan, dan menguatkan sebagai penopang eksistensi, kebanggaan, martarbat, dan harga diri profesi bagi tetap tegaknya institusi.

Baca juga:  Nurdin Abdullah; "Warga Sulsel, Silahkan Download Aplikasi Baruga Pelayanan Masyarakat Sulsel, dan Sampaikan Aspirasi Anda"

Kelima, mempersiapkan diri untuk mengabdi, dan bekerja sepenuh hati demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.

(red)*