Jalan Sehat Bersama Awali Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT RI ke-74 di Kecamatan Maesaan

Minsel40 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun di Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan, maka Pemerintah Kecamatan melalui Panitia HUT RI ke-74 akan menggelar berbagai kegiatan lomba.

Mengawali rangkaian kegiatan lomba tersebut, Diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama yang dilaksanakan pada Jumat pagi 2 Agustus 2019 dengan mengambil start di Depan Gereja GMIM Tambelang dan Finish di Halaman Kantor Camat Maesaan.

Camat Maesaan Meity Pangau SPd, melepas langsung peserta jalan sehat yang diikuti ratusan orang tersebut, setelah sebelumnya dibuka dengan Doa.

Dalam sambutannya Camat Meity Pangau mengapresiasi akan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia HUT RI ke-74 di Kecamatan Maesaan dengan akan menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di Kecamatan Maesaan.

“Apresiasi saya berikan kepada para panitia yang telah menginisiasi dengan akan melaksanakan berbagai kegiatan lomba, dengan harapan melalui berbagai kegiatan lomba yang akan dilaksanakan sebentar dapat lebih meningkatkan semangat patriotisme dan semangat cinta tanah air bagi kita warga Maesaan.

Baca juga:  Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Dinkes Minsel Lakukan Giat Ini..

Ia pun mengharapkan berbagai kegiatan dan lomba yang akan digelar nanti dapat berjalan dan terlaksana dengan baik, dan yang lebih penting dari itu pelaksanaan Upacara Bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ya g ditandai dengan Upacara Bendera di Lapangan Desa Tumani, dan akan dihadiri oleh seluruh warga Maesaan.

Sementara itu Ketua Panitia HUT RI ke-74 di Kecamatan Maesaan, Sindi Masengi yang adalah pejabat HukumTua desa Tumani mengatakan nantinya oleh panitia akan menggelar berbagai kegiatan san lomba, baik itu lomba kesenian maupun olahraga serta beberapa kegiatan lainnya, yang tujuannya untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 di Kecamatan Maesaan.

“Kita akan menggelar berbagai kegiatan dan lomba baik itu lomba olahraga maupun kesenian, dan diharapkan semua instansi untuk partisipasi aktifnya disemua kegiatan yang akan dilaksanakan,” kata Sindi Masengi.

Baca juga:  Sambut HUT Proklamasi RI ke-73, Kecamatan Maesaan Gelar Jalan Sehat

Ditambahkannya pula, bahwa guna suksesnya berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, diperlukan kerja keras dan kerja sama, dari para Panitia untuk mensukseskan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Kepada teman-teman panitia yang telah dibentuk dan dilantik marilah kita bekerja sama, demi suksesnya dan kemeriahan HUT RI ke-74 di Kecamatan Maesaan,” tambah Ketua Panitia Sindi Masengi.

Kegiatan Jalan Sehat diikuti oleh seluruh pegawai dan staf Kantor Camat Maesaan, unsur Forkopimca Maesaan, Pimpinan dan pegawai Puskesmas Maesaan, para HukumTua bersama perangkat desa di Kecamatan Maesaan, kepala-kepala sekolah bersama guru-guru se-kecamatan Maesaan, para siswa-siswi SD dan SMP, serta warga masyarakat Maesaan.

Usai kegiatan Jalan Sehat, dilanjutkan dengan senam zumba bersama dihalaman Kantor Camat Maesaan,dan selanjutnya dilaksanakan lomba olahraga atletik di kompleks kantor camat Maesaan.

(Hengly)*