Meriahkan HUT RI ke-74, Desa Poopo Utara Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

by -320 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Desa Poopo Utara Kecamatan Ranoyapo, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, akan menggelar berbagai lomba.

Kegiatan lomba yang nantinya akan diselenggarakan guna menyemarakan peringatan HUT RI ke-74, menurut HukumTua Poopo Utara Carl Jimmy Lumintang, meliputi kegiatan olahraga dan kesenian, serta juga ada lomba kebersihan atau lingkungan hidup.

“Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, maka kami pemerintah desa Poopo Utara akan menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga, kesenian maupun lomba kebersihan atau keindahan lingkungan, untuk semakin kemeriahan peringatan HUT RI ke-74 di dalam desa,” kata HukumTua Carl Lumintang.

Baca juga:  Debit Air Berkurang, Distan Minsel Akan Berikan Bantuan Pompa Air ke Petani Tawaang

Ia menambahkan bahwa kegiatan yang nantinya akan digelar tersebut disponsori oleh TP-PKK Desa Poopo Utara, sehingga seluruh PKK Desa Poopo Utara dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Ketua TP-PKK Desa Poopo Utara Yunita Masinambow (Ny.Lumintang) mengatakan kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut disuppport langsung oleh Pemerintah Desa, sehingga peran aktif masyarakat untuk mensukseskan berbagai kegiatan tersebut sangat diharapkan kerjasamanya.

“Kita akan melaksanakan berbagai kegiatan olahraga dan kesenian maupun kegiatan lomba lingkungan hidup, dimana ada kategori antar jaga, serta ada juga kategori umum, selain itu akan ada juga lomba-lomba tradisional lainnya,” kata Ketua TP-PKK Poopo Utara Yunita Masinambow.

Baca juga:  Puluhan Masyarakat Wajib KTP Desa Linelean Belum Pernah Lakukan Perekeman KTP-el

Ditambahkannya bahwa untuk lomba yang akan dilaksanakan diantaranya Lomba Tarian Mawolay, Lomba Kebersihan dan keindahan lingkungan, lomba Vokal Grup, Lomba Bintang Vokalia, ada juga lomba Faahion Show Lansia dengan memakai kebaya, sertanlomba tradisional lainnya, seperti lari kelereng, makan krupuk, serta berbagai lomba lainnya yang akan di laksanakan.

(Hengly)*