Distan Minsel Laksanakan Training Alsintan Corn Combine Harvester

Minsel17 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Memanfaatkan Keunggulan alat mesin pertanian (Alsintan) modern, Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Training pengoperasian Alat Panen Jagung yakni Corn Combine Harvester.

Bertempat dilokasi yang jagungnya siap dipanen di kebun Depan Kantor Distan Minsel, pada Kamis 8 Agustus 2019, Kadis Pertanian Minsel Franki Pasla SE.MSi memantau langsung proses panen jagung tersebut dengan menggunakan Alsintan Corn Combine Harvester.

Franki Pasla mengatakan dengan didukung cuaca saat ini, yang dominan panas sangat menguntungkan untuk melakukan panen jagung, apalagi didukung dengan penggunaan Alsintan Corn Combine Harvester.

Baca juga:  'Kerja Nyata, Lanjutkan Perubahan', Tema Hari Jadi Minsel Ke-21

“Saat ini cuaca yang sangat mendukung dan berimbang, bagi para petani untuk mengolah lahan yang ada dengan memanfaatkan keunggulan Alsintan yang ada, guna menekan biaya produksi dan meningkatkan hasil produksi, ayo Bapak Ibu Tani, mari kita semangat menanam dengan memanfaatkan Alsintan yang tersedia,” ajak Franki Pasla.

Berbagai Alat Mesin Pertanian modern memang sangat membantu para petani untuk mengolah lahan, baik disaat menanam maupun saat panen, untuk itu dengan semangat menanam, pasti kita akan sejahtera kemudian.

“Petani Minsel mari kita semangat menanam, dan pastinya kita akan sejahtera kemudian,” tambahnya.

Baca juga:  Masyarakat Desa Liandok Butuh Jaringan Internet

Hadir juga dalam training alat panen jagung Corn Combine Harvester tersebut, diantaranya Para Kabid Distan Minsel, instruktur Alsintan tersebut, para petani, dan pegawai Distan Minsel.

(Hengly)*