Gelaran TIFF 2019 Sukses, Begini Ungkapan Ketum Panitia Angelica Tengker

SULUT73 Dilihat

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Gelaran Ivent Tomohon International Flower Festival (TIFF) di Kota Tomohon sukses digelar, dan itu tentunya tak lepas dari kerja keras dan kerja nyata yang ditunjukan oleh Panitia TIFF 2019 yang diketuai oleh Angelica Tengker wanita Kawanua yang juga sebagai Ketum KKK, yang terus berkoordinasi dengan Pemkot Tomohon.

Ivent TIFF yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata DR.Arief Yahya mewakili Presiden Joko Widodo, dan dihadiri pula oleh Puteri Indonesia Jolene Marie Rotinsulu.


Terlaksananya dengan sukses dan lancar iven spektakuler tersebut, Angelica Tengker menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua stakehokder yang telah turut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan ivent tahunan tersebut, yang mengangkat potensi-potensi di Tomohon dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Puji syukur kepada Yang Maha Besar Tuhan, seluruh rangkaian kegiatan TIFF 2019 telah selesai digelar dan berlangsung sukses, dimana tahun ini merupakan ivent yang ke-9 dilaksanakan, dengan mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ tema cinta yang mengingatkan kita semua untuk memcintai diri kita, mencintai sesama, lingkungan, Kota, bangsa dan negara, sebagai wujud ungkapan syukur kepada Tuhan atas anugerah dan berkat-berkatNya kepada kita umat manusia,” kata Angelica Tengker.

Angelica Tengker mengatakan pula bahwa TIFF adalah salah satu yang masuk dalam Calender of Events Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata dan TIFF sedang menuju masuk dalam 10 Top (Top 10) National Events, seperti apa yang telah disampaikan oleh Menteri Pariwisata pada saat pembukaan ivent TIFF yaitu Tournament of Flowers ditetapkan sebagai ‘Festival Parade Bunga Terbaik di Indonesia’.

Baca juga:  Angelica Tengker; "Harapan Warga Kawanua di HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara."

Iapun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon, melalui Walikota Jimmy Eman yang telah mempercayakan dirinya mwnjadi Ketua Umum Panitia TIFF, serta juga penghargaan yang tinggi kepada seluruh tim panitia dan Pemkot Tomohon yang telah berjuang keras guna suksesnya kegiatan TIFF tersebut, serta juga ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut dan Para Kepala Daerah se-Sulawesi Utara yang telah hadir dalam pembukaan TIFF.


“Bersyukur atas kehadiran Menteri Pariwisata Pak DR.Arief Yahya yang bekernan membuka secara resmi ivent TIFF sekaligus juga menjadi Keyonte Speaker diacara Millenial Tourism Corner, TIFF yang telah masuk dalam 100 Calender of Events Wonderful Indonesia ditetapkan Menteri Pariwisata sebagai Karnaval Bunga Terbaik di Indonesia,” tambah Wanita Cantik tersebut.

Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor, semua pendukung acara, donatur, tamu-tamu dan undangan yang telah ambil bagian dalam suksesnya Gelaran TIFF ditahun 2019 ini, secara khusus Angelica memberikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota Tomohon yang sangat antusias mendukung dan memgikuti rangkaian kegiatan Tournament of Flowers sehingga memberikan kesan tersendiri bagi Menteri Pariwisata, yang menyatakan terharu dan bangga melihat antusias masyarakat Kota Tomohon dalam penyelenggaraan TIFF.

Digelaran TIFF 2019 ini, menurut Angelica Tengker juga tercatat berbagai keberhasilan dari iven-iven pendukung TIFF yakni;

1. Fashion Flower Carnival yang didukung performance Bali International Carnival

2. Pemecahan Rekor MURI Tari Ma’Zani untuk penari terbanyak yang diikuti oleh sebanyak 1.530 Guru-guru se-Kota Tomohon.

3. Diluncurkannya Varietas Baru Bunga ‘Kerklely’ khas Tomohon dan diberi nama ‘Iriana’ mengambil nama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

4. 1st Tomohon International Bridge Tournament yang dibuka oleh Walikota Jimmy Eman dan dihadiri oleh Ketum PB-GABSI Prof Miranda Goeltom, dan sekaligus melantik kepengurusan PB-GABSI Sulut.

5. Kawanua International Bussines Forum yang diprakarsai oleh Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) dan dihadiri oleh para Duta Besar yang mengikuti rangkaian TIFF dengan pembicara pengusaha nasional dan para profesional serta Kepala BKPM, dan mengangkat tema diskusi ‘Trade, Tourism, and Investment in Digital Economy Era’.

6. Millenials Tourism Corner (MTC), yang merupakan kegiatan Kemenpar-RI melalui tim percepatan Millenials Tourism yang diketuai oleh Gabriela Mandolang Putri Pariwisata Indonesia. MTC pada gelaran TIFF 2019 merupakan kerja sama antara Kemenpar-RI dan KKK.

7. Blessy Tangel terpilih sebagai Ratu Bunga 2019, dimana grand final Ratu Bunga juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Puteri Indonesia.

Selain itu dalam agenda TIFF sukses juga menyelenggarakan Jungle Flowers Enduro Challenge (Mountain Bike) yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia, ada pula Tomohon Expo, Airnav Indonesia Talk Show, Festival Budaya dan Kuliner, lomba pidato dan menggambar bagi anak-anak, serta kemeriahan ‘Tomohon Harmony Concert’ yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Lintas Agama dengan ketua panitia Christo Eman, yang juga acara THC tersebut sebagai penutup rangakain kegiatan TIFF 2019.

Baca juga:  KKK Lebur Jadi Satu, Dilegalkan Melalui Akte Notaris No 15 Tertanggal 28 Oktober 2022

 

(red/T2)*