Respon Cepat Pemkab Minsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Puting Beliung di Desa Mokobang

Minsel61 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Angin Puting Beliung menerjang Desa Mokobang pada Rabu 21 Agustus 2019, dimana 11 Unit Rumah terkena dampak dari angin puting beliung tersebut. Menurut HukumTua Desa Mokobang Wiklif Maindoka, dari ke-11 Unit Rumah tersebut, ada sekitar dua unit yang rusak parah.

Hukum Tua Wiklif Maindoka, dengan respon cepatnya, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Kecamatan Modoinding, dan melalui Camat Modoinding langsung melaporkannya ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Sosial.


Dan setelah mendapatkan laporan mengenai peristiwa angin puting beliung yang menerjang beberapa unit rumah warga di Desa Mokobang, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Sosial langsung merespon dengan mengirimkan bantuan ke Desa Mokobang, untuk membantu beban para warga yang rumahnya terkena dampak dari angin puting beliun tersebut.

Baca juga:  Penanganan Dampak Covid-19, Bansos Peduli-CEP Disalurkan di Kecamatan Tompasobaru

Bantuan yang diberikan berupa Makanan, peralatan dapur, terpal, Air Mineral, dan berbagai bantuan lainnya yang memang dibutuhkan oleh keluarga-keluarga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung.

Wiklif Maindoka menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, dan Kepala Dinas Sosial Minsel Sofie Sumampow bersama jajaran, serta juga kepada Camat Modoinding Harits Lokas ST, yang dengan cepat merespon keluhan warga masyarakat, untuk mendapatkan bantuan dari Pemkab Minsel.

“Atas nama Pemerintah Desa Mokobang dan warga masyarakat, menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian dan respon cepat dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Pak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, melalui Dinas Sosial yang dipimpin Kepala Dinas Ibu Sofie Sumampow yang langsung merespon cepat dengan menyalurkan bantuan bagi warga yang rumahnya rusak diterjang puting beliung, juga disampaikan terima kasih kepada Camat Modoinding Pak Harits Lokas,” ujar HukumTua Wiklif Maindoka.

Baca juga:  Marijo ka Minsel, 11-13 Desember Pemkab Minsel Gelar Christmas Extravaganza Parade

Dikatakannya pula bahwa nantinya juga akan ada bantuan susulan yang akan disalurkan bagi warga masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung tersebut.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini, dapat meringankan beban kepada keluarga-keluarga yang terkena dampak bencana angin puting beliung, dan bantuan ini akan benar-benar disalurkan tepat sasaran, sehingga mereka akan merasa sangat terbantu,” kata Wiklif Maindoka.

(Hengly)*