Dikawal Personil Polres Minsel, Eksekusi Lahan dan Bangunan di Raanan Baru Berjalan Lancar

by -195 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Kepolisian Resort Minahasa Selatan, y mengamankan jalannya Eksekusi Lahan dan Rumah yang ada di Desa Ranaan Baru, Kecamatan Motoling Barat, Pada Kamis 5 September 2019.

Pengamanan jalannya eksekusi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Syaiful Wachid SH.SIK, yang didampingi oleh Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang.
Sebelumnya dilaksanakan apel pengamanan yang digelar di Mako Polsek Motoling dan apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Minsel Kompol Achmad Sutrisno SE.

Pengamanan eksekusi ini dilakukan berdasarkan surat dari Pengadilan Negeri Amurang nomor: W19.U7/329/HT/VIII/2019, tanggal 26 Agustus 2019, tentang pelaksanaan sita eksekusi perkara, serta Kirkat Intelijen nomor: R/Kirkat-11/IX/2019, tanggal 03 September 2019.

Baca juga:  Berprestasi... Sejumlah Personil Polres Minsel dan Satu HukumTua Terima Penghargaan

 

Kabag Ops Syaiful Wachid yang didampingi Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang mengatakan proses eksekusi berjalan aman, dimana pihak termohon bersedia membongkar sendiri bangunan yang ada di lokasi objek eksekusi.

“Kami sebelumnya telah melakukan pendekatan kepada pihak termohon melalui kegiatan penggalangan dengan memberikan saran agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum saat eksekusi,” kata Kabag Ops.

Sementara itu Kapolsek Motoling AKP Verry Liwutang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak termohon, pemerintah setempat dan bahkan warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan eksekusi sehingga berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada gangguan apapun yang terjadi selama ekesekusi berlangsung.

Baca juga:  Hadiri Rakorev Provinsi Sulut, Bupati Tetty Paruntu Laporkan Hasil RKPD Minsel 2018

(Hengly)*