Duta Wisata ASN Kagum Objek Wisata Puncak Doluong

by -479 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Duta Wisata ASN Pemkab Minsel pada Jumat 6 September 2019 melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Modoinding, kunjungan dari para Duta Wisata ASN tersebut disambut oleh Camat Modoinding Harits Lokas ST, bersama staf pegawai Kecamatan Modoinding.

Dikoordinasi dan dipimpin langsung oleh Kaban BKD Minsel Ferdinand Roy Tiwa, Para Duta Wisata ASN bertatap muka dan berdialog dengan jajaran Pemerintah Kecamatan Modoinding bersama para HukumTua se-Kecamatan Modoinding.

Camat Modoinding Harits Lokas dalam kesempatan tersebut memaparkan berbagai potensi-potensi Wisata andalan di wilayah Modoinding dan agenda-agenda pendukung lainnya seperti Ivent Modoinding Potato Festival (MPF).

Baca juga:  Mantapkan Rencana Kerja Pembangunan, Kakenturan Gelar Musdes RKPDes 2021


Usai tatap muka dan berdialog di kantor Kecamatan, rombongan Duta Wisata ASN Pemkab Minsel berkunjung ke Puncak Doluong yang merupakan objek wisata andalan di Minahasa Selatan, namun perlu adanya pembenahan-pembenahan dan peningkatan infrastruktur penunjang.

Salah satu Duta Wisata ASN Minsel Ferra Sumakul usai mengunjungi Puncak Doluong mengatakan bahwa sangat terpesona dan kagum dengan potensi wisata di Modoinding, apalagi dengan adanya Puncak Doluong yang sangat indah karena berada di puncak Modoinding dan didukung dengan suhu udara yang sejuk.

“Potensi wisata di Modoinding sangat bagus, namun perlu adanya peningkatan sarana dan prasarana penunjang guna menjadikan Modoinding menjadi wisata andalan di Minahasa Selatan, dan umumnya di Sulawesi Utara,” kata Ferra Sumakul.

Baca juga:  Kapolres Minsel; "Festival Teluk Amurang Adalah Ajang Promosi Wisata, Yang Wajib Dikawal, Dijaga dan Diamankan."

Selain objek Puncak Doluong, berbagai objek wisata lainnya dan agenda wisata lainnya juga ikut menunjang Modoinding sebagai daerah agrowisata seperti Ivent MPF, Modoinding Trail Adventure, dan agenda pendukung lainnya.

Wilayah Kecamatan Modoinding dengan potensi wisata yang sangat mendukung, sangat perlu mendapat perhatian dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata, guna menjadikan Modoinding sebagai wilayah atau kecamatan prioritas kunjungan wisatawan andalan di Minahasa Selatan.

(Hengly)*