9 Oktober, PMI Minsel Gelar Baksos Donor Darah di Kecamatan Motoling

9 Oktober, PMI Minsel Gelar Baksos Donor Darah di Kecamatan Motoling

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel) akan kembali akan melanjutkan giat kemanusiaannya, yakni dengan menggelar Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi warga masyarakat.

Sebelumnya Giat semacam itu telah dilaksanakan oleh PMI Minsel dibeberapa kecamatan, dan untuk kali ini giliran Kecamatan Motoling yang akan menjadi tempat dilaksanakannya Giat Baksos PMI Minsel tersebut.

Ketua PMI Kecamatan Motoling dr.Ivana Flora Kontu mengatakan bahwa untuk giat Baksos Donor Darah PMI Minsel di Kecamatan Motoling akan dilaksanakan pada Rabu 9 Oktober 2019, bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Motoling.

“Giat Baksos PMI di Kecamatan Motoling akan digelar di BPU Desa Motoling, pada Rabu 9 Oktober, jadi diharapkan kehadiran warga masyarakat dalam giat Baksos tersebut,”, kata dr.Flora.

Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS menyampaikan ada banyak manfaat bila melakukan donor darah, untuk itu ia mengajak warga masyarakat untuk rajin melakukan donor darah, karena manfaat yanv akan didapat diantaranya menjaga kesehatan jantung, merangsang produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, menurunkan resiko terkena kanker, mendeteksi penyakit, mendapat pemeriksaan kesehatan gratis, mengurangi kadar zat besi dalam darah, dan juga akan banyak manfaat lainnya yang didapat.

Selain manfaat kesehatan, dengan melakukan donor darah, juga sudah melakukan kegiatan sosial membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, karena setetes darah yang didonorkan dapat menyelamatkan satu jiwa manusia.

“Dengan melakukan donor darah, selain manfaat kesehatan yang kita dapat, kita juga sudah melakukan kegiatan sosial dengan membantu sesama yang membutuhkan darah, karena setetes darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan satu jiwa,” kata Micha Paruntu.

Camat Motoling Drs.Sonny Umboh sangat mengapresiasi dan berterima kasih akan giat Baksos PMI Minsel di Kecamatan Motoling, ia pun menghimbau agar warga masyarakat Kecamatan Motoling untuk memanfaatkan baksos donor darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis tersebut.

Kegiatan Baksos Donor darah tersebut juga bekerja sama dengan para mahasiswa FISIP Unsrat.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.