Wakili Bupati CEP, Kadis Roi Sumangkut Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli Waris Alm Apriyanto Djaomba

Wakili Bupati CEP, Kadis Roi Sumangkut Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada Ahli Waris Alm Apriyanto Djaomba

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Program BPJS Ketenaga-kerjaan benar-benar sangat dirasakan oleh warga masyarakat Minahasa Selatan, dimana manfaatnya sangat menyentuh langsung ke masyarakat, seperti apa yang dialami oleh salah satu petugas Kebersihan dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Selatan.

Adalah keluarga Almarhum Apriyanto Djaomba yang dimana pada 8 September 2019 lalu meninggal dunia, dan dukacita sangat dirasakan oleh keluarga karena Almarhum merupakan tulang punggung keluarga dan bekerja sebagai petugas kebersihan.

Ditengah dukacita yang dialami keluarga, ada sukacita yang dirasakan dimana keluarga yang beralamatkan di Desa Tumpaan Satu sebagai ahli waris dari almarhum menerima santunan BPJS Ketenaga-kerjaan sebesar Rp.24 juta.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan Roi Y.A Sumangkut ST.MM mewakili Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu SE menyerahkan langsung santunan tersebut kepada ahli waris, dalam kegiatan Ibadah awal bulan DLH Minsel yang juga rangkaian Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun dari Kadis Roi Sumangkut yang diselenggarakan di Pantai Tumpaan, pada Senin 7 Oktober 2019.

Dikatakan oleh Kadis Roi Sumangkut bahwa dana santunan tersebut akan langsung ditransfer pada besok hari (8 Oktober 2019) di rekening orang tua yang bersangkutan sebagai ahli waris almarhum.

Program BPJS Ketenaga-kerjaan. Merupakan program Bupati CEP yang menganggarkan iuran BPJS ketenaga-kerjaan kepada petugas kebersihan Minsel melalui APBD, yang dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan proteksi diri kepada petugas kebersihan dalam melaksanakan tugas kerjanya dilapangan, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan kerja, atau kematian, para petugas kebersihan sudah diikut sertakan dalam BPJS ketenaga kerjaan, dan akan mendapatkan santunan, seperti apa yang dialami oleh Alm Apriyanto Djaomba.

“Ini merupakan program Ibu Bupati Tetty Paruntu, yang memberikan jaminan dan proteksi diri kepada para petugas kebersihan sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam melakukan tugas kerjanya karena sudah diikut-sertakan dalam BPJS Ketenaga-kerjaan, dan ini sudah dirasakan oleh keluarga almarhum.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Bupati bersama Pak Wakil Bupati, saya menyampaikan turut berbela sungkawa atas kepergian dari salah satu petugas kebersihan Minsel yang dikenal sangat total dalam melaksanakan tugasnya, dan semoga Santunan yang diberikan ini akan membantu dan memberikan dampak guna bagi keluarga yang ditinggalkan,” kata Kepala Dinas LH Roi Sumangkut.

Sementara itu keluarga ahli waris penerima santunan menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang telah mengupayakan para petugas kebersihan Minsel diikut-sertakan dalam BPJS ketenaga-kerjaan sehingga salah satu petugas yakni Alm Apriyanto menerima santunan BPJS ketenaga-kerjaan.

“Terima kasih Ibu Bupati, keluarga kami boleh menerima dana santunan melalui BPJS Ketenagakerjaan, dana ini sangat berarti bagi kami, dalam dukacita yang kami rasakan saat ini,” ungkap ahli waris dari Apriyanto.

(Hengly)*

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.