Panitia Dies Natalis ke-55 FISIP Unsrat Gelar Seminar di Kecamatan Motoling

Panitia Dies Natalis ke-55 FISIP Unsrat Gelar Seminar di Kecamatan Motoling

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Samratulangi Manado (FISIP Unsrat) menggelar Seminar di Kecamatan Motoling yang dipusatkan di BPU Desa Motoling pada Rabu 9 Oktober 2019.

Kegiatan diawali dengan sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Sekcam Motoling Christovel Sendow S.Sos, yang selanjutnya dilanjutkan dengan Doa buka oleh Pnt.dr.Ivana Flora Kontu yang adalah Ketua PMI Kecamatan Motoling.

Sambutan dari Civitas FISIP Unsrat disampaikan oleh Ketua Panitia Dies Natalis DR.DRs. Marthen Kimbal SH.MSi, yang mengatakan bahwa kegiatan seminar tersebut digelar dalam rangka Dies Natalis FISIP Unsrat ke-55 dan juga guna memberikan wawasan kepada aparatur pemerintah desa yang ada di Kecamatan Motoling dalam rangka penguatan pelaksanaan pemerintahan desa.

Ia pun mengatakan sesuai dengan tema seminar yakni ‘Mewujudkan Minsel yang Elegan dan Panutan (MEP) , serta Cemerlang Edukatif Pro-rakyat (CEP), maka diharapkan melalui seminar tersebut dapat melahirkan dan meningkatkan pemahaman kepada aparatur pemerintah desa, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi di lapangan dalam kepelayanan kepada warga masyarakat.


Kegiatan seminar tersebut juga bekerja sama dengan PMI Minsel, sehingga dirangkaikan juga dengan Baksos Donor Darah PMI Minsel.

Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris PMI Minsel Pnt.Roy Tambingon mengatakan sangat mengapresiasi akan kegiatan yang merupakan kolaborasi dari FISIP Unsrat dan PMI Minsel sehingga dua agenda kegiatan boleh berjalan dan terlaksana dengan baik, ia pun berterima kasih dengan para Mahasiswa FISIP Unsrat yang telah melakukan donor darah dimana hal tersebut merupakan giat kemanusiaan yang dapat membantu sesama yang membutuhkan stok darah.

Camat Motoling Drs.Sonny Umboh, dalam sambutannya mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada civitas FISIP Unsrat yang bekerja sama dengan PMI Minsel di Kecamatan Motoling yang sudah menggelar kegiatan yang positif dimasyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga Mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, Camat Motoling Drs.Sonny Umboh membuka langsung kegiatan Seminar dan Baksos Donor Darah PMI Minsel di Kecamatan Motoling tersebut.

“Mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, saya selaku Camat Motoling secara resmi membuka kegiatan Seminar dan Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis PMI Minsel yang bekerja sama dengan FISIP Unsrat,” kata Camat Drs.Sonny Umboh.

Sementara itu Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS menyampaikan mengenai manfaat donor darah bagi para pendonor, dimana selain manfaat kesehatan yang didapat, juga sudah melakukan giat kemanusiaan dengan membantu menyediakan stok darah bagi mereka yang membutuhkan, karena setetes darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan satu jiwa.

Hadir dalam seminar tersebut, Dosen FISIP Unsrat diantaranya DR.Ferry Liando, DR.Fanley Pangemanan, dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang tampil sebagai pembawa materi, giat seminar tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimca Motoling, para HukumTua se-Kecamatan Motoling, serta para Mahasiswa FISIP Unsrat.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.