Kerjasama dengan FISIP Unsrat, PMI Minsel Sukses Gelar Baksos Donor Darah di Kecamatan Motoling

Kerjasama dengan FISIP Unsrat, PMI Minsel Sukses Gelar Baksos Donor Darah di Kecamatan Motoling

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI Minsel) sukses menggelar Bakti Sosial Donor darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan Motoling, yang digelar pada Rabu, 9 Oktober 2019.

Dengan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Universitas Samratulangi (FISIP Unsrat), PMI Minsel menggelar Bakti Sosial Donor darah dan Pengobatan Gratis, yang dihadiri oleh warga masyarakat, para perangkat desa, para HukumTua, serta ASN dan mahasiswa FISIP Unsrat.

Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS mengatakan bahwa kegiatan Baksos Donor Darah PMI Minsel merupakan salah satu program yang sangat intensif dilakukan, dimana kegiatan dikecamatan Motoling tersbut merupakan giat ke-8 kali dilakukan dikecamatan yang ada di Minahasa Selatan, guna membantu sesama yang membutuhkan ketersediaan stok darah, dimana darah yang didonorkan akan langsung dibawa ke UTD PMI Sulut.

“Baksos Donor Darah PMI Minsel ini merupakan program yang telah kita gelar disetiap Kecamatan, dan untuk Kecamatan Motoling merupakan Kecamatan ke-8 yang melakukan Baksos Donor Darah PMI Minsel,” unar Micha Paruntu.


Ia pun mengajak kepada warga masyarakat untuk rutin dan selalu dengan rekomendasi petugas kesehatan dalam melakukan donor darah, karena akan sangat banyak manfaat yang akan didapat dalam melakukan donor darah, diantaranya, Mengurangi resiko terkena kanker, membantu sirkulasi darah, merangsang produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung, membantu menurunkan berat badan, mendapat pemeriksaan kesehatan gratis, serta manfaat kesehatan lainnya.

“Disamping manfaat kesehatan yang kita dapat, dengan melakukan donor darah, kita juga sudah melakukan kegiatan kemanusiaan, dengan membantu sesama yang membutuhkan ketersediaan stok darah, karena setetes darah yang kita donorkan, bisa menyelamatkan satu jiwa,” tambah Micha Paruntu yang juga sebagai Bakal Calon Bupati Minsel.

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Motoling dr.Ivana Flora Kontu, sangat berterima kasih atas partisipasi aktif dari seluruh jajaran pemerintahan desa se-Kecamatan Motoling, bersama warga masyarakat dan juga kepada para mahasiswa FISIP Unsrat, yang telah ambil bagian dalam giat Baksos Donor Darah PMI Minsel di Kecamatan Motoling, dan diyakini setiap tetes darag yang telah didonorkan akan dapat membantu sesama manusia yang sangat membutuhkan ketersediaan stok darah.

“Terima kasih atas partisipasi aktif dari kita semua yang hadir dan sudah ikut mendonorkan darahnya, kita yakini setiap tetes darah yang kita donorkan akan sangat bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan,” kata dr.Ivana Flora Kontu.

Camat Motoling Drs.Sonny Umboh, juga sangat berterima kasih akan giat PMI Minsel di Kecamatan Motoling, yang sudah melakukan giat kemanusiaan baksos donor darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis.

Dalam Baksos Donor Darah PMI Minsel di Kecamatan Motoling tersebut, terkumpul sekitar 17 Kantong Darah, dan langsung ditangani oleh petugas UTD PMI Sulut.

(Hengly) *

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.