Bersama Wakapolsek Rani Rorong, Panji Yosua GMIM ‘Zailo’ Lakukan Pam Ibadah di Gereja

Minsel26 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, Wilayah Tompasobaru Dua, bersama Wakapolsek Tompasobaru Ipda Natanael Rani Rorong SE, melaksanakan giat pengamanan dalam ibadah minggu pagi di Jemaat GMIM Zaitun Lowian.

Giat pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, sehubungan dengan agenda nasional yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada yang akan digelar hari ini (Minggu, 20/10).

Ibadah di Gereja GMIM Zaitun Lowian tersebut, dipimpin oleh Khadim Pdt. Taufan Hartadi STh, selaku Pendeta Pelayanan di Jemaat GMIM Kalvari Kinaweruan.
Giat Ibadah di Gereja GMIM Zaitun Lowian, dan juga Gereja-gereja lainnya yang ada di Desa Lowian, berlangsung aman dan lancar.

Baca juga:  Forkopimca Tompasobaru Monitoring Perayaan Idul Adha

Wakapolsek Tompasobaru Ipda Natanael Rani Rorong kepada awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa sesuai Sprint dari Kapolres Minsel dirinya ditugaskan untuk mengawal dan lakukan pengamanan di Desa Lowian dan Lowian Satu, dalam giat ibadah di gereja-gereja oleh umat Kristiani.

“Bersyukur kita semua, jalannya ibadah di gereja-gereja yang ada di Desa Lowian berjakan dengan aman dan lancar, terima kasih kepada Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, yang telah membantu TNI-Polri dalam giat pengamanan ditempat-tempat Ibadah,” ujar Rani Rorong.

Ia pun menambahkan bahwa giat pengamanan akan terus berlangsung guna mengantisipasi kerawanan Kamtibmas dan mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan bersama, ia mengajak warga masyarakat untuk selalu waspada, apalagi dengan orang-orang yang tak dikenal, selalu peka dengan gerak-gerik orang yabg mencurigakan.

Baca juga:  Bersama TNI-POLRI, Panji Yosua GMIM Zailo Sukses Pengamanan Perkemahan KGBI

“Terima kasih Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, yang telah membantu tugas TNI-Polri, dalam hal Pengamanan di tempat-tempat ibadah dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, mari kita terus jalin dan tingkatkan sinergitas, guna mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam lingkungan masyarakat,” tambah Ipda Rani Rorong.

Sementara itu Panji Yosua GMIM Zaitun Lowian, akan terus berkomitmen bela negara, untuk terwujudnya rasa aman dan nyaman, dengan menolak radikalisme, segala bentuk unjuk rasa yang anarkis, dan akan selalu bersama TNI-Polri, mempertahankan NKRI sesuai dengan 4 Pilar.

(Hengly)*