Unsrat Buka UTBK SNBT, Rektor Sampaikan Hal Ini

Pendidikan, SULUT44666 Dilihat

MANADO, TI – Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado melaksanakan ujian tulis berbasis komputer seleksi nasional berbasis tes (UTBK SNBT) yang dilaksanakan pada Selasa 30 April 2024 bertempat di gedung TIK Unsrat.

UTBK SNBT Unsrat yang diikuti oleh para calon mahasiswa Unsrat, dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU ASEAN Eng yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung M.Sc.

Dalam sambutannya, mewakili Rektor Berty Sompie, Warek Grevo Gerung ketika membuka UTBK SNBT mengatakan selamat bagi para siswa yang mengikuti UTBK SNBT, karena masih banyak siswa lainnya yang tidak dapat mengikuti UTBK SNBT disebabkan beberapa hal.

Baca juga:  Kukuhkan Tiga Guru Besar, Kumaat Ingatkan Makna Sebenarnya

Yang dimana salah satunya disebabkan oleh terkendala nomor induk sekolah (NIS).

UTBK SNBT Unsrat

Dijelaskan Grevo Gerung bahwa untuk hasil kelulusan dari para peserta yang mengikuti UTBK SNBT, ditentukan oleh komputer berdasarkan hasil kerja dari para siswa itu sendiri.

Lanjutnya, ia mengingatkan para siswa maupun orang tua maupun wali siswa untuk hati-hati dan jangan percaya jika ada tawaran oknum-oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan membayar uang.

“Hati-hati dan jangan percaya apabila ada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan bayaran kepada mereka, kelulusan hasil UTBK SNBT ditentukan oleh komputer berdasarkan hasil kerja dari para siswa,” ujar Grevo Gerung.

Pada kesempatan tersebut, Grevo Gerung juga menyampaikan terkait dengan erupsi gunung Ruang di Tagulandang, agar para siswa dapat fokus saja dengan ujian.

“Para siswa yang berasal Sitaro untuk tenang dan konsentrasi serta fokus pada ujian, karena pemerintah pasti siap siaga mitigasi dampak dari kembalinya lagi erupsi gunung Ruang,” tutup Grevo Gerung mengakhiri sambutannya.

Kegiatan pembukaan UTBK SNBT Unsrat dihadiri pula oleh Warek II Prof. Dr. Ir. Ronny Maramis SH., MH, Warek IV Prof. Dr. Ir. Sangkertadi M.Sc., DEA, Kepala UPT TIK Sherwin Aldo Sompie ST.,MT, dan koordinator pengawas UTBK SNBT Dr. dr. Jano Bernadus M.Biomed.

 

Baca juga:  Unsrat Gelar Sosialisasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023

(T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *