Tepat Sasaran dan Bermanfaat, Dandes Tahap Dua Desa Mokobang kerjakan Pavinisasi

by -365 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Pemerintah Desa Mokobang Kecamatan Modoinding terus menggenjot pembangunan yang ada di desa, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia, melalui anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, pembangunan sangat dirasakan oleh warga masyarakat manfaatnya.

Melalui anggaran Dana Desa, melalui dandes 2019 tahap dua, oleh pemerintah desa melalui Tim Pelaksana Kegiatan mengerjakan pembangunan Paviniasasi Jalan yang berlokasi di jalan Lintjewas sesuai dengan rupa bumi desa Mokobang.

HukumTua Desa Mokobang Wiklif Maindoka kepada awak media transparansiindonesia.co.id mengatakan bahwa pengerjaan Paviniasasi jalan tersebut sesuai yang tertata dalam APBDes Mokobang dalam pelaksanaannya dilaksanakan melalui anggaran Dana Desa Tahap Dua.

Baca juga:  Maindoka; "KPM BLT-Dandes Pergunakan Bantuan dengan Baik dan Sesuai Kebutuhan"


Dengan Volume panjang 216 Meter dan Lebar jalan 4 Meter, pengerjaan Pavinisasi jalan tersebut dianggarkan sebesar Rp.210.152.500.

Dilaksanakan secara padat karya dengan melibatkan warga masyarakat dalam kegiatan pengerjaan Pavinisasi jalan sehingga didalmnya juga ada pemberdayaan kepada warga masyarakat dimana melalui pengerjaan tersebut, warga juga dapat memiliki lapangan kerja dan dampaknya membantu perekonomian keluarga.

Maindoka pun mengatakan dengan dilaksanakannya pavinisasi jalan tersebut sangat dimanfaatkan oleh warga masyarakat dimana akses jalan semakin lancar, dimana akan menghubungkan juga dengan jalan desa yang lain yang juga masih dalam pengerjaan Pavinisasi.

Baca juga:  FER; "MEP-VT Paslon yang Paripurna"

Selain pengerjaan fisik, tahap dua Dandes Mokobang tahun 2019, juga ditata kegiatan lainnya seperti pemberdayaan dan kegiatan pelatihan.

Wiklif Maindoka mengajak kepada warga masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan yang ada dalam desa, yang kesemuanya untuk kesejahteraan warga masyarakat.

(Hengly)*