Faisal Salim Sampaikan Keprihatinannya Terhadap Warga Manado yang Belum Miliki Rumah Sendiri

by -133 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – – Tidak banyak orang, terutama calon Wali Kota maupun calon Wakil Wali Kota Manado selama ini yang menarih perhatian pada pembangunan rumah warga. Terkecuali disaat bencana, lalu bantuan relokasi bagi warga korban yang terkena bencana banjir. Rabu (13/11/2019) bertempat di Jarod Manado Faisal Salim dialog bersama masyarakat.

Melalui kesempatan tersebut Faisal yang digadang-gadang maju Wakil Wali Kota Manado dalam Pilwako 2020 ini dihadapan kurang lebih ratusan masyarakat, menyampaikan keprihatiannya terkait keberadaan warga Manado yang belum memiliki rumah sendiri. Pria yang juga pengusaha rumah itu bertekad memberikan murah tanpa bank kepada warga Kota Manado.

”Saya peduli pada warga Manado yang belum memiliki rumah sendiri. Saya sudah pernah mempraktekkannya, dimana rumah tanpa bank bisa direalisasikan. Bukan sekedar teori saya sampaikan. Melainkan saya pernah lakukan sendiri. Bahwa rumah tanpa bank itu boleh. Mendapatkan rumah mudah dengan model KTP itu boleh. Kemudahannya, warga yang kesulitan administrasi boleh mengambil rumah. Insya Allah dipercayakan warga Manado, saya maju sebagai Wakil Wali Kota saya berkomitmen menjalankan konsep ini,” ujar Bang Toyib sapaan akrab Faisal yang mengaku pentingnya program tersebut disukseskan di Manado.

Baca juga:  JPAR Dapat Rekom dari Hanura Maju Pilkada Kota Manado

Mendengarkan pemaparan Bang Toyib, sejumlah warga memberikan apresiasinya. Bahkan ada masyarakat yang melakukan testimoni atas kemudahan rumah tanpa bank yang mereka pernah rasakan dan itu adalah di perumahan milik Faisal Salim sendiri. Wahyudi Barik mengaku dengan konsep perumahan dan cara-cara kemudahan mendapatkannya yang diusung Bang Toyib.

”Dari keseluruhan yang disampaikan, saya memberi perhatian dan support pada konsep rumah tanpa bank. Sebetulnya, ini tepat bagi warga Manado. Pemaparan yang disampaikan Pak Faisal Salim kita berharap bisa terealisasi,” ujar Barik.

Untuk diketahui, kegiatan dialog bersama Faisal Salim yang dihadiri juga para politisi, jurnalis, aktivis Ormas, tokoh masyarakat, aktivis mahasiswa, pengusaha dan beragam lapisan masyarakat ini dipandu Bung Amas Mahmud, Sekretaris DPD KNPI Manado. Terpantau mengalir dukungan positif terhadap Bang Faisal mengalir hingga selesainya acara, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Baca juga:  Aparat Kelurahan Bahu Lakukan Sidak, Begini Reaksi Anak Kost yang Umumnya Mahasiswa

(red/T2)*

Sumber/Suluttoday